0 Comment
Silaturahmi Kamtibmas Tercipta Guyub Rukun Di Kabupaten Batang
Kabupaten Batang - Pasca Pemilu 2019, Polres Batang menggelar kegiatan Silaturahim Kamtibmas bersama Forkopimda, Parpol, Tokoh agama dan tokoh masyarakat, Di Pendopo Kabupaten Batang, Kamis (9/5) sore.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Batang, AKBP Edi S Sinulingga, S.I.K, Dandim 0736 Batang Letkol Kav Henry Napitupulu dan Kajari Batang, Nova Elida Saragih,  Ketua Bawaslu Achmad Soeharto, Ketua KPU KabupatenBatang Nur Tofan, Muspika, ketua perwakilan Partai politik, tokoh agama , dan tokoh masyarakat

Bupati Batang, Wihaji mengatakan acara silaturahmi Kamtibmas bertujuan agar tercipta guyub rukun di Kabupaten Batang. Bupati mengajak kepada semua pihak, dari pendukung 01 maupun 02, seluruh pendukung salah satu calon legislatif. Mari rekatkan barisan kembali merajut kebersamaan.

"Apapun hasil yang dicapai kita pasrahkan pada KPU. Saya selaku kepala daerah mohon maaf jika kurang maksimal dalam mengawal pesta demokrasi ini," katanya.

Bupati selepas sambutannya menyematkan selendang bertuliskan "1 + 2 = 3 Persatuan Indonesia". Secara simbolis diberikan kepada perwakilan partai pendukung Capres dan cawapres nomor urut 01 dan 02.

"Maksud dari pemberian selendang ini artinya lupakan perbedaan, tidak ada lagi permusuhan antara 01 dan 02, kedua angka itu digabung menjadi Persatuan Indonesia, " sambung Bupati.

Sebagai kepala daerah, Wihaji mengungkapkan rasa terima kasih kepada Kapolres Batang beserta jajarannya yang telah melaksanakan silaturahmi kamtibmas ini.

"Saya merasa deg-degan dalam pelaksanaan pilgub, pilkada dan sekarang pileg dan pilpres tahun 2019. Alhamdulillah sejarah selalu membuktikan dalam pesta demokrasi di kabupaten Batang selalu aman," ujarnya.

Tidak lupa, Bupati juga berterima kasih kepada Dandim, Ketua DPRD, Forkopimda beserta jajarannya yang selalu mengecek keamanan guna menciptakan kondusifitas di wilayah Batang.

Kiai atau ulama yang selalu menjaga wilayahnya sehingga Pemilu 2019 ini selesai. 
"Terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan pesta demokrasi. Rangkaian kegiatan ini dapat berjalan dengan baik berkat kerjasama dari semua pihak," terang Bupati.

Sementara Ketua KPU Batang, Nur Tofan menjelaskan Kabupaten Batang termasuk salah satu kabupaten yang tidak ada pemungutan suara ulang (PSU) dan hasilnya bisa diterima oleh seluruh masyarakat.

"Partisipasi masyarakat Kabupaten Batang juga meningkat, ini ditunjukan dari partisipasi masyarakat yang pada pemilu 2014 hanya 73 persen sekarang menjadi 88 persen," ucapnya.

Tofan mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada aparat kepolisian dan TNI yang sudah melaksanakan pengamanan sehingga pesta demokrasi berjalan dengan lancar dan aman.

"Kami juga menyampaikan terimakasih pada ormas di Batang yang sudah mendukung. Tidak lupa Kami mohon bantuan doa buat rekan rekan kita yg gugur pasa saat bertugas dilapangan," terangnya.

Senada Ketua Bawaslu Achmad Soeharto menambahkan pemilu 2019 di Batang sudah berlangsung aman dan lancar.

"Alhamdulillah di Batang adem ayem dan kami berterimakasih pada Polri karena 24 jam sudah melaksanakan pengamanan yg sangat maksimal," katanya.

Perwakilan partai PKB, Fallas menegaskan Pesta demokrasi tahun ini memang cukup menguras energi, namun akhirnya semua berjalan lancar.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada KPU dan Panwas yang sudah mengawal proses pemilu di Kabupaten Batang dari awal sampai akhir sehingga bisa berjalan lancar," terangnya.

Post a Comment Blogger

 
Top