googlesyndication.com

0 Comment


Bupati Batang Wihaji melaksanakan Sholat Tarawih ukuwah putaran pertama yang berlangsung di Masjid Suhada Desa Soka, Bawang
Batang - Bupati Batang Wihaji melaksanakan Sholat Tarawih ukuwah putaran pertama yang berlangsung di Masjid Suhada Desa Soka, Bawang, Rabu (8/5) malam.

Tampak pula Kapolres Batang AKBP Edi S Sinulingga, Ketua DPRD Imam Teguh Raharjo, Muspika Bawang dan jajaran kepala OPD di lingkungan Kabupaten Batang.

Kapolres Batang AKBP Edi S Sinulingga dalam pesan Kamtibmasnya mengatakan, sangat terkesan berada di Kecamatan Batang yang secara geografis di daerah tinggi yang hawanya cukup sejuk, dan masyarakatnya sangat menghormati serta memiliki kultur budaya yang sangat santun dan nyaman.

"Atas nama Kepolisian saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah melaksnakan Pemilu dengan damai yang tingkat partisipasi kecamatan Bawang cukup tinggi, ini merupakan kepedulian masyarakat dalam menentukan masa depan Bangsa," kata AKBP Edi S Sinulingga.

Dikatakan, proses pemilu sudah selesai, kini tinggal menunggu lembaga resmi KPU yang akan memutuskan pemenanganya. Jangan mudah terprovokasi untuk melakukan hal- hal yang tidak konstitusional, jikalau ada permasalahan pemilu selesaikan sesuai dengan jalur hukum.

"Pesta demokrasi telah selesai, saatnya kini mari kita pesta amal dan perbanyak ibadah di bulan suci Ramadan, jangan mudah terprovokasi melalui isu - isu ras dan agama yang dapat memecah belah Bangsa untuk kepentingan sesaat dan golongan," jelas Kapolres Batang.

Senada Bupati Batang mengatakan pemilu sudah selesai tinggal menunggu keputusan lembaga resmi KPU, mari warga masyarakat kembali bersama guyub rukun membangun batang.

"Pesta demokrasi sudah selesai, mari bersama guyub rukun mbangun untuk kemajuan Batang," kata Bupati.

Bupati Wihaji juga mengatakan, bahwa untuk meningkatkan Indek Pembangunan Manusia (IPM) ada beberapa faktor meliputi kesehatan, angka harapan hidup dan pendapatan perkapita.

"Sekolahkan anak - anak kita setinggi-tingginya, karena tantangan kedepan persaingan hidup sangat komplek, sehingga persiapkan sejak dini pendidikan anak kita minimal Sekolah Menengah Atas (SMA) sebagai bekal untuk hidup yang lebih baik," kata Wihaji

Bupati juga meminta kepada orang tua untuk mengawasi dan mendpingi anaknya dalam bergaul, karena kejahatan narkoba sudah mengintai anak - anak yang peredaranya sekarang sudah masuk desa.

"Kejahatan narkoba peredaranya sudah sampai ke desa - desa, maka dampingi dan awasi anak kita, dan gunakan Hendphone dengan bijak, hindari berita hoaks," kata Wihaji.

Pemkab tahun 2022 seluruh desa sudah berstatus Open Defecation Free (ODF) atau tidak Buang Air Besar Sembarangan (BABS) lanjutnya. Hal ini agar tidak ada penyakit karena didaerah Desa Praten banyak warga terkena diare.

"Pemkab memiliki program jambanisasi dengan meluncurkan Program kredit tanpa agunan guna membuat jamban," kata Wihaji

Untuk meningkatkan pendapatan perkapital manusia, pemkab juga memiliki progam 1000 wirausaha baru, melalui pelatihan usaha dan pemberian kredit lunak.

Post a Comment

 
Top