0 Comment
KAJEN - Tak dapat dipungkiri lagu menjadi salah satu alat mendidik anak yang efektif. Melalui pembelajaran yang kreatif dan menyenangkan kepada anak usia dini dengan gerak serta lagu, anak dididik akan lebih mudah untuk menginterpretasi dan mengingat lebih lama lagu tersebut.
Demikian disampaikan 

Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH.,M.Si saat menghadiri dan memberikan sambutan pada Seminar Sehari Peningkatan Kompetensi Guru PAUD Dalam Bidang Seni, di Gedung H.A. Djunaid Convention Center, Kamis pagi (4/4/2019).
Seminar menghadirkan narasumber handal yakni Sinung Widodo atau lebih dikenal dengan sebutan Om Sinung yang merupakan seorang komponis lagu anak-anak, sekaligus praktisi PAUD Nasional.
Dihadiri oleh Ketua Himpaudi Kabupaten Pekalongan sekaligus istri Bupati Pekalongan yakni Dra. Hj. Munafah Asip, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Hj. Sumarwati, S.Pd.,M.Pd beserta jajaran. Dan diikuti oleh 1.309 guru Pendidik Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak (TK) di seluruh Kabupaten Pekalongan.
Lebih lanjut Bupai mengungkapkan seminar yang digelar sangat penting bagi para guru PAUD dan TK dalam rangka untuk mengembangkan potensi diri para guru. "Seminar ini tujuannya guna meningkatkan kompetensi guru dalam pengembangan lagu di PAUD dan TK. Oleh karena itu, penting kiranya jika lagu anak-anak hendaknya berisi hal-hal yang positif," ujar Bupati.
Dijelaskan Bupati, dunia anak-anak sangatlah berhubungan dengan permainan dan keceriaan. Perlu kemampuan dan keahlian yang luar biasa harus diberikan kepada anak-anak. Sehingga, dengan adanya seminar ini akan menjawab semua kebutuhan yang diinginkan oleh semua para guru PAUD dan TK.
"Kepada seluruh peserta saya berpesan agar kegiatan ini bisa diikuti dengan sebaik-baiknya. Gali, pelajari dan pahami setiap materi ilmu yang disampaikan oleh narasumber, dan sedapat mungkin apa yang kita peroleh disini bisa diaplikasikan nantinya di tempat mengajar masing-masing," jelasnya.
Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pekalongan – Hj. Sumarwati, S.Pd.,M.Pd mengatakan, pihaknya mengapresiasi kepada IGTKI dan Himpaudi Kabupaten Pekalongan yang telah menginisiasi untuk terselenggaranya seminar sehari ini.
"Seminar yang digelar ini melalui biaya sendiri para guru dan harapannya bisa meningkatkan empat kompetensi guru seperti kompetensi profesional, sosial, pedagogik dan kepribadian sehingga standar kompetensi yang menjadi tuntutan guru profesional itu bisa terwujud," tutur Sumarwati.(rus/red)

Post a Comment Blogger

 
Top