googlesyndication.com

0 Comment
Kota Pekalongan - Sebagai upaya pemberdayaan dan pendidikan pemilih, KPU Kota Pekalongan bersama Relawan Demokrasi Basis Berkebutuhan Khusus melaksanakan Sosialisasi Pemilu Serentak 2019 kepada Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) se-Kota Pekalongan di Ruang Jatayu Setda Kota Pekalongan, Senin kemarin (11/3/2019).

Ketua KPU Kota Pekalongan yang diwakilkan oleh Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU, Mursid Salimi, menyampaikan tujuan KPU gencar melakukan sosialisasi pemilu serentak di berbagai basis ini, selain meningkatkan partisipasi pemilih juga memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pemilu serentak 2019 April mendatang.

Sosialisasi diberikan kepada 243 penerima PKH se-Kota Pekalongan dengan masing-masing kelurahan 9 perwakilan. “Selain untuk meningkatkan partisipasi pemilih, adanya perbedaan pemilu tahun sebelumnya dengan pemilu 2019 salah satunya di pemilu 2019, pemilih melakukan pemungutan suara dilakukan secara serentak. Kalau tahun sebelumnya kan Pilpres dan Pileg waktunya tidak bersamaan, kalau tahun ini dilakukan serentak,” kata Mursid.

Menurut Mursid, KPU Kota Pekalongan sedang berupaya untuk mengurangi angka golput di Kota Pekalongan dengan sosialisasi yang menyasar ke berbagai basis. “Kita upayakan bahwa berpartisipasi dalam pemilu itu akan kita rasakan kalau kita memilih para wakil rakyat, paling tidak masyarakat kenal orangnya atau tahu visi misi dari parpolnya itu apa. Kita meluangkan waktu untuk datang ke TPS kan tidak membutuhkan waktu banyak, dari partisipasi kita itu akan menentukan sekali negara ini 5 tahun ke depan,” sambung Mursid.

Disampaikan Mursid, persiapan KPU Kota Pekalongan menuju Pemilu serentak 2019 sudah sangat maksimal dan sudah dalam tahap proses penyelesaian penyortiran dan pelipatan surat suara. “KPU Kota Pekalongan terutama di logistisk sudah datang semua surat suara. Surat suara sudah selesai disortir dan sudah dilipat,” ucap Mursid.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, penerima PKH diberikan materi sosialisasi mengenai pentingnya pemilu yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019 mendatang.(rusg)

Post a Comment

 
Top