0 Comment
Pekalongan-Selain menjadi anggota TNI AD, Serka Poniman Babinsa Koramil 13 Paninggaran meluangkan waktu nya untuk bertani dengan menggarap ladang sawahnya sendiri di desa Sawangan Kecamatan Paninggaran.

Sawah seluas 1/2 hektar itu dulunya di beli sekitar 10 tahun yang lalu dan sampai sekarang ditanami padi sehingga menambah pemasukan ekonomi bagi keluarganya. Selain itu juga dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitarnya karena  Babinsa merupakan salah satu motor penggerak bagi para petani dan kelompok tani dalam meningkatkan hasil produksi padi, sesuai dengan MOU antara TNI AD dan Kementan RI tentang program Upsus Swasembada Pangan.

Menurut Serka Poniman, pada era seperti saat ini lahan persawahan di pedesaan harus pandai kita manfaatkan,  sehingga bahan pangan kita menjadi berlimpah dan tidak bergantung pada bahan impor serta dapat menambah penghasilan bagi para petani agar tercapai hidup sejahtera.

"Sampai saat ini saya dan masyarakat akan terus mengelola lahan persawahan baik punya saya pribadi atau punya masyarakat agar dapat mensukseskan program dari pemerintah yaitu Upsus Swasembada Pangan"Ujar Serka Poniman

Poniman juga berharap, dengan dirinya juga ikut bertani, akan memacu minat masyarakat dalam menggarap tanahnya, sehingga akan banyak masyarakat yang menanam padi dan pertanian lainya dengan tujuan terciptanya Swasembada pangan daerah dan nasional.(pendim 0710/Pekalongan)

Post a Comment Blogger

 
Top