0 Comment
Pekalongan - Tuntutan sebagai seorang Babinsa yang ingin selalu dekat dengan masyarakat dari semua kalangan membuatnya harus juga membekali diri dengan ilmu yang memadai juga, seperti halnya yang dilakukan oleh Serka Sapto Nugroho, Babinsa desa galangpengampon Kec Wonopringgo Kab. Pekalongan yang juga pandai memberikan pelajaran Tematik pada anak-anak MII Galangpengampon, kamis(7/2).

Menurutnya, saat ini semakin berat pembelajaran di sekolah, dan dengan materi Tematik diharapkan akan lebih menyenangkan bersamaan dengan diberlakukannya kurikulum pendidikan nasional yang baru, karena proses pendidikan ke depan condong menggunakan cara pembelajaran yang Tematik tanpa buku-buku yang rumit dan tidak dititik beratkan pada konten tertentu.

Babinsa Sapto Nugroho dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa,   dalam memberikan materipun dilaksanakan dengan senang, karena bisa berinteraksi langsung dengan para pelajar dan sebaliknya para pelajar pun merasa senang dan tidak merasa bosan dalam mengikuti materi ini.

" Materi Tematik ini akan membuat para pelajar senang dan tidak merasa bosan dalam menerima pelajaran dalam setiap kegiatan belajar mengajar yang di selenggarakan,"ungkapnya.

Selain untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, terutama para generasi muda, dirinya berharap akan bisa memberikan ilmunya  dan bisa mendidik para generasi muda ini menjadi generasi muda yang berdisiplin, tangguh dan mempunyai jiwa nasionalisme yang kuat.(red/maji)

Post a Comment

 
Top