Latihan Rutin Tingkatkan Kemampuan Prajurit

September 13, 2018

Kota Pekalongan – Untuk meningkatkan kemampuan menembak,Ratusan prajurit Kodim 0710/Pekalongan mengikuti latihan menembak dengan senjata ringan di Lapangan Tembak Detasemen B Pelopor B Pelopor Sat Brimob Polda Jateng di Kalibanger, Kota Pekalongan, Kamis (13/9).

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Kodim 0710/Pekalongan Letkol Inf Muhammad Ridha menjelaskan, kegiatan latihan menembak ini mempunyai maksud dan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit dan dilaksanakan secara rutin. Sehingga masing-masing prajurit dapat mencapai tingkat kecakapan standar sesuai yang diharapkan oleh komando atas.

“Tujuan latihan menembak ini  adalah untuk mengasah kemampuan dan meningkatkan skill setiap prajurit. Karena sebagai prajurit TNI AD harus jago menembak, jago beladiri dan berdisiplin tinggi serta di cintai rakyat,”Jelas Dandim Ridha.

Untuk latihan menembak kali ini dengan mengunakan senjata ringan ini target sasarannya sejauh 100 meter dan di fokuskan untuk sikap tiarab baru setelah sikap tiarap memenuhi target akan dilanjutkan dengan sikap duduk dan berdiri.

Pihaknya berharap dengan rutin melaksanakan latihan ini, nantinya kemampuan dan keahlian dasar menembak anggota TNI, khusunya prajurit kodim 0710/Pekalongan tidak berkurang tapi justru semakin meningkat.

“Dengan mengikuti latihan rutin ini diharapkan setiap prajurit TNI,khusunya prajurit Kodim 0710/Pekalongan kemampuanya akan terpelihara dan  meningkatkan prestasi prajurit dalam hal menembak,” imbuhnya.**red (Rusg99)

Share this

kita belum mencapai batas finish ada yang perlu dibenahi agar kiat mendapat ketentraman dalam hidup..

Related Posts