Tingkatkan Iman Dan Taqwa, Prajurit Kodim 0710 Pekalongan Di Beri Pembinaan Mental

August 07, 2018

Kota Pekalongan – Guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan prajurit di jajaran kodam IV/Diponegoro khususnya prajurit Kodim 0710/Pekalongan,Tim Bintal kodam IV/Diponegoro yang di pimpin oleh kolonel Inf Bambang yudi memberikan  bimbingan rohani dan mental ( Bintal ) kepada prajurit dan pns serta satuan dinas jawatan yang ada di wilayah pekalongan,bertempat di ruang serbaguna makodim 0710/Pekalongan,selasa(7/8/18).

Ketua pembinaan mental Kodam IV/Diponegoro Kolonel Inf Bambang Yudi menerangkan, selain untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan prajurit,kegiatan Bintal juga dimaksudkan untuk pembinaan ideologi kejuangan yaitu meningkatkan militansi dan nasionalisme prajurit.

“ Kegiatan pembinaan mental ini selain untuk meningkatkan iman dan taqwa prajurit juga untuk meningkatkan militansi serta jiwa nasionalisme prajurit,khususnya prajurit kodim 0710/Pekalongan,”terangnya.

Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan tentang bahaya radikalisme,karena menurutnya sebagai aparat kewilayahan mempunyai peran untuk mencegah berkembangnya paham radikalisme yang ada di wilayah.

“ Sebagai satuan kewilayahan, agar tetap mewaspadai tentang  bahaya radikalisme dengan mengadakan cegah dan deteksi dini, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang bisa mengganggu stabilitas keamanan negara,”Jelasnya.

Pihaknya berharap dengan adanya kegiatan pembinaan mental ini, akan meningkatkan iman dan Taqwa prajurit khususnya prajurit dan pns kodim 0710/Pekalongan.**red ( rusg99 )


Share this

kita belum mencapai batas finish ada yang perlu dibenahi agar kiat mendapat ketentraman dalam hidup..

Related Posts