Panen Raya Dukung Swasembada Pangan

August 09, 2018

Pekalongan – Guna mendukung program Swasembada pangan yang ada di wilayah kab pekalongan,Dandim 0710/Pekalongan letkol Inf Muhammad Ridha bersama Kapolres pekalongan,kepala dinas pertanian Kab pekalongan dan korluh serta para petani malaksanakan panen raya bersama di lahan demplot  ketahanan pangan dan sergap Kab Pekalongan dengan luas 5 ha,yang beralamatkan di Desa Tanjungsari Kecamatan Kajen, 

Kabupaten Pekalongan,Kamis ( 9/8/18)
Dalam kesempatan tersebut Dandim 0710/Pekalongan Letkol Muhammad Ridha menerangkan,panen raya bersama yang di laksanakan merupakan salah satu bentuk pendampingan kepada para petani guna meningkatkan kesejahteraan para petani dalam rangka mewujudkan swasembada pangan.

“ Kegiatan panen raya ini merupakan salah satu pendampingan kita kepada para petani dalam rangka mewujudkan kesejahteraan para petani dan mensukseskan program pemerintah swasembada pangan,sehingga diharapkan kalau swasembada pangan sudah tercapai maka kita tidak akan meng impor beras lagi dari luar negeri,”jelas dandim.

Selanjutnya dalam menghadapi musim kemarau ini, pihaknya dalam hal ini TNI, akan terus mendampingi para petani bersama para koorluh, dengan memberikan  alat pertanian berupa pompa air.

“ Dalam menghadapi musim kemarau ini kita tetap akan mendampingi para petani, sehingga tidak ada lahan yang sampai menganggur dengan cara memberi bantuan alat yang memadai, yaitu pompa air dan itu sudah kita ajukan ke dinas pertanian dan alhamdulillah akan di dukung,”imbuhnya.

Selain memberikan bantuan alat pertanian, dalam musim kemarau ini, untuk menjaga agar tidak ada lahan yang sampai menganggur,  Dandim Ridha mengajak para petani agar bisa menanam padi jenis gogo.

“ Selain memberikan bantuan alat pompa air, kita juga mengajak para petani agar dalam musim kemarau ini bisa menanam padi jenis varietas gogo,yang mana jenis varietas ini lebih tahan apabila di tanam di musim kemarau di karenakan tidak teralalu banyak menggunakan air,”pungkas dandim.**red ( rusg99)


Share this

kita belum mencapai batas finish ada yang perlu dibenahi agar kiat mendapat ketentraman dalam hidup..

Related Posts