Masjid Babussalam Pekalongan Bagikan 2000 Kantong Daging Kurban

August 24, 2018
Kota Pekalongan
Warga di sekitar Masjid Babussalam Pekalongan utara memadati halaman masjid, warga ingin menyaksikan menyaksikan pemotongan sapi kurban yang rutin dilaksanakan setiap tahun pada saat perayaan Hari Raya Idul Adha, Rabu (22/8/18).

Pada Hari Raya Idul Adha tahun 2018 ini Masjid Babussalam memotong 7 ekor sapi sesuai nomor urut pemotongan. Menurut ketua panitia pelaksanaan penyembelihan hewan kurban masjid Babusssalam Sugiatmo sapi yang terkumpul ini dari warga setempat dan dari jamaah Babussalam Pekalongan Utara, setiap 1 ekor sapi didanai oleh 1 kelompok yang jumlahnya 7 orang dengn harga yang bervariasi dari harga yang paling murah 24 juta rupiah hingga yang paling mahal 27 juta rupiah, Tahun lalu kami memotong 7 ekor sapi yang jumlah dagingnya 1500 kantong plastik.
" Alhamdulillah pada tahun 2018 ini kita memotong 7 ekor yang jumlah dagingnya 2000 kantong. yang dibagikan pada penerima manfaat diluar wilayah masjid Babussalam 80% dan 20% dibagikan sekitar masjid Babussalam. harapannya nantinya setiap tahun bisa lebih meningkat membagikan daging kurban pada warga diluar masjid babus salam, maupun di dalam sekitar masjid," jelasnya.
Sistem pengambilan daging kurban sebelumnya panitia membagi-bagikan kupon terlebih dahulu kepada warga yang sudah terdata oleh panitia agar pada saat pengambilan tidak terjadi saling berebutan.

Share this

Koran online pekalongan dan sekitarnya adalah portal lokal wong pekalongan dan daerah sekitarnya yang bertujuan memberikan informasi berita berita lokal yang ada di pekalongan dan sekitarnya

Related Posts