Lindu Aji Batang Bagi 1200 Paket Takjil

June 01, 2018
pekalongan-news.com
Sebanyak 100 orang anggota Lindu Aji Batang membagikan 1200 paket takjil kepada masyarakat dan pengguna jalan di perempatan alun-alun Kabupaten Batang, Jum'at (1/6/18)
Batang
Kegiatan berbagi takjil menjelang berbuka puasa kini semakin ngetren dan populer, tiap hari tak kurang dari puluhan organisasi kemasyarakatan (Ormas), komunitas, organisasi kepemudaan maupun kelompok masyarakat lainya silih berganti berbagi takjil di pusat-pusat keramaian atau pusat kota.

Seperti yang dilakukan oleh Ormas Lindu Aji yang baru terbentuk di Kabupaten Batang memilih kegiatan berbagi takjil dengan masyarakat maupun pengguna jalan untuk mengisi kegiatan di bulan puasa ini.

Dengan memilih lokasi strategis tepatnya di pertigaan lampu merah sisi utara alun-alun, tak kurang dari 100 anggota Lindu Aji membagikan 1200 paket takjil yang berisi kolak pisang dan jajanan pasar.

Menurut koordinator kegiatan, Wahyu Pujiono, kegiatan berbagi takjil dipilih merupakan kegiatan pertama pasca vakumnya kepengurusan lama.
"Kami ingin mengabarkan kepada masyarakat terutama warga Kabupaten Batang, kalau Lindu Aji di Batang masih eksis," ucapnya saat ditemui disela kegiatan, Jum'at (1/6/18).
Dikatakan dia, saat ini proses kepengurusan Lindu Aji Batang yang baru belum sepenuhnya terbentuk, masih ada tahapan lagi untuk merampungkan secara keseluruhan.
"Untuk itu, guna menjaga menjaga silaturahmi sekaligus kekompakan, maka kami pilih kegiatan berkumpul bersama dengan berbagi takjil sembari menunggu buka puasa bersama," terangnya.
Dia menjelaskan, kegiatan berbagi takjil yang pertama tersebut, Lindu Aji Batang sukses membagikan takjil sebanyak 1200 paket yang ludes hanya dalam tempo 15 menit.

Rencananya, lanjut dia, Lindu Aji Batang akan melakukan kegiatan yang sama di sisa pekan terakhir bulan puasa ini, hanya saja lokasinya berbeda atau di tempat lain.
"Kegiatan lain kami di bulan Ramadhan dan Syawal nanti ada halal bihalal dan pertemuan internal untuk konsolidasi termasuk nanti merampungkan proses kepengurusan yang baru," tandasnya.

Share this

Related Posts