PMI Batang Kirim Tim Bantuan Ke Banjarnegara

April 19, 2018

pekalongan-news.com
Tim PMI Batang sesaat sebelum berangkat ke Banjarnegara, rombongan dilepas Ketua PMI Batang, Achmad Taufik, Kamis (19/4/18) siang
Batang 
Gempa berkekuatan 4,4 SR yang terjadi pada (18/4/18) pukul 13.28 WIB. Menyebabkan dua orang meninggal dunia, 21 orang luka dan 316 rumah rusak dan 2.104 orang mengungsi. Kerusakan cukup parah terjadi di wilayah Kecamatan Kalibening Kabupaten Banjarnegara.  
"Untuk membantu korban di Banjarnegara, kami telah mengirimkan bantuan ke sana," ujar ketua PMI Kabupaten Batang Achmad Taufik melalui Kepala Markas Kusnadi, seusai melepas tim bantuan ke Banjarnegara, kemarin. 
Dikatakan Kusnadi bantuan berupa tim kesehatan yang terdiri dari satu dokter dan dua Perawat beserta mobil ambulan. Adapun kebutuhan logistik berupa Beras, Pampers, dan ikan asin. 
"Kami telah berkoordinasi dengan PMI jawa Tengah, sehingga kami memberikan bantuan sesuai kebutuhan disana," tukasnya. 
Kusnadi menambahkan jika kondisi di Banjarnegara membutuhkan relawan atau tenaga medis lebih banyak, maka PMI Batang siap mengirim lagi. Begitupun dengan logistik, PMI Batang siap membantu. 
"Semoga saja semua akan lekas membaik. Harapannya saudara-saudara kita di Banjarnegara lekas menjalani kehidupan seperti biasanya," pungkasnya. 

(IA)

Share this

Related Posts