Ketika Wakapolri Komjend Pol Syafrudin Dipanggil Gus

April 17, 2018
pekalongan-news.com
Wakapolri Komjend Pol Syafruddin mendapat panggilan kehormatan 'Gus' dalam acara pertemuan dengan kyai dan pengurus Pondok Pesantren seluruh Indonesia
Batang 
Wakapolri Komjend Pol Syafrudin  mendapatkan  panggilan kehormatan sebagai 'Gus Syafrudin'. Panggilan khas santri kepada anak kyai di pesantren tersebut dicetuskan oleh Ketua Persatuan Gus Indonesia (PGI), KH Akomodhien Shofa, dalam pertemuan antara Wakapolri dengan sejumlah kyai dan Pengasuh Pondok Pesantren se- Indonesia di Ponpes Moderen Tazakka, Bandar, Kabupaten Batang, Selasa (17/4/18).

Penghormatan berupa panggilan 'Gus' kepada Komjend Pol Syafrudin menurut Pengasuh Ponpes Al Hikmah 1, Sirampog, Brebes, yang akrab disapa Gus Akom dinilai sudah tepat karena Komjen Pol Syafrudin yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) sangat peduli dan dekat dengan umat Islam maupun pesantren. 
"Termasuk kebijakan mendorong lulusan santri dari Ponpes ikut seleksi masuk menjadi anggota Polri, " ujarnya. 
Sementara itu Komjend Pol Syafrudin meyakini, lulusan Ponpes memiliki kesempatan yang sama untuk bisa berkarir di kepolisian. 
"Saya berharap nantinya akan lebih banyak Jendral Polisi yang lahir dari pesantren termasuk juga pesantren melahirkan ulama yang hebat seperti ustad Abdul Somat atau ahli pengobatan penyakit yang belum bisa disembuhkan," ucapnya

Share this

Related Posts