Upacara HUT Satpam Ke 37 Tingkat Kabupaten Batang

December 31, 2017
Pekalongan News
Upacara HUT Satpam ke-37 tahun 2017 dengan mengusung tema “Melalui peningkatan kompetensi kita wujudkan profesionalisme satpam
Kabupaten BatangUpacara HUT Satpam ke-37 tahun 2017 dengan mengusung tema “Melalui peningkatan kompetensi kita wujudkan profesionalisme satpam dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja”, berlangsung di Halaman Mapolres Batang, Sabtu (30/12).

Kegiatan yang dihadiri oleh Dandim 0736 Batang Letkol Fajar Ali Nugraha,Kapolres Batang AKBP Edi S Sinulingga, Ketua Pengadilan Negeri Batang, Wakil Ketua DPRD Batang,Wakapolres Batang, Kasatpol PP, Para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran Polres Batang.

Kapolres Batang AKBP Edi S Sinulingga menyampaikan amanat Kapolri Jenderal Polisi M. Tito Karnaviansaat menjadi Inspektur pada Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Satpam Ke-37 tingkat Kabupaten Batang mengatakan peringatan HUT Satpam ini dilaksanakan secara serentak di wilayah Indonesia, dimana untuk maksud maupun tujuannya guna mengetahui penggelaran potensi Satuan Pengamanan Swakarsa di wilayahnya Polres masing-masing sebagai mitra keseharian dalam mengemban fungsi kepolisian di lapangan sebagaimana panduan di dalam Peraturan Kapolri Nomor 24 tahun 2007 guna memberikan tuntutan untuk tata kelola pengamanan Swakarsa.

Dijelaskan, Satuan Pengamanan Swakarsa dibentuk oleh Kapolri pada masa itu Jenderal Polisi (Purn) Prof. Dr. Awaloedin Djamin yang menyadari bahwa kebutuhan akan rasa aman tidak bisa diemban oleh Polri semata dan untuk satuan pengamanan yang terdiri dari petugas yang terlatih berperan sangat penting dalam menjaga sentra perekonomian, sekolah dan tempat-tempat pelayanan lainnya serta sebagai mitra kerja terdekat bagi Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban;
"Peringatan HUT Satpam ini diharapkan sebagai momentum untuk evaluasi kinerja sekaligus refleksi pemuliaan profesi Satpam, adapun tema yang diangkat di dalam HUT Satpam ke-37 tahun 2017 ini adalah "Melalui Peningkatan Kompetisi Kita Wujudkan Profesionalisme Satpam Dalam Rangka Menciptakan Keamanan dan Ketertiban di Lingkungan Kerja", jelasnya.
Dalam kesempatan itu, Kapolri menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh komunitas Anggota Satuan Pengamanan (Satpam), Badan Usaha Jasa Pengamanan, Asosiasi Profesi dan seluruh Stakeholder atas dedikasi serta kerjasamanya dalam menumbuh kembangkan bentuk pengamanan swakarsa menjadi satu standar sistem managemen pengamanan di Indonesia yang diakui oleh dunia.

Share this

Koran online pekalongan dan sekitarnya adalah portal lokal wong pekalongan dan daerah sekitarnya yang bertujuan memberikan informasi berita berita lokal yang ada di pekalongan dan sekitarnya

Related Posts