Polsek Limpung Pantau Perkembangan harga Sembako Di Pasar

December 20, 2017
Pekalongan News
Jelang Natal dan tahun Baru jajaran Polsek limpung Polres Batang menggiatkan Patroli, sambang dan pembinaan dan penyuluhan. Kali ini patroli menyasar ke Pasar Limpung 
Kabupaten Batang - Guna menjaga stabilitas kamtibmas, Jelang Natal dan tahun Baru jajaran Polsek limpung Polres Batang menggiatkan Patroli, sambang dan pembinaan dan penyuluhan. Kali ini patroli menyasar ke Pasar Limpung sambil melihat sistem pengamanan dan mengecek perkembangan harga sembako di pasar.

Di pimpin Kanit Binmas Rofii petugas menyambangi dan berdialog dengan pedagang di setiap blok pasar mulai dari pedagang Sembako hingga pakaian dan kelontong.

Sebagai wujud Perhatian terhadap obyek Vital dan menciptakan rasa nyaman blusukan di pasar kami laksanakan dengan di dampingi Kepala pasar Limpung  Indiharto. Hal tersebut di sampaikan Kanit Binmas Rofii di damping Ps Kanit Sabhara Aiptu Suwardi dan Ps Kasi Humas Aiptu Ernawan.
" Pada pedagang kami sampaikan agar senantiasa mengunci kiosnya dan kepada pedagang Daging mewaspadai peredaran daging gelonggong, bila terjadi sesuatu yang meresahkan segera malapor kepada kepala pasar atau ke polsek," kata Rofii.
Senada dengan Kanit Binmas Ps Kanit Sabhara juga menyampaikan sistem pengamanan pasar lebih di maksimalkan, yakni pengamanan swakarsa dan satpam di optimalkan kinerjanya.
"Untuk mengatasi pencurian perlu menambah penerangan dalam pasar sehingga mempermudah satpam dalam pengawasan, dari hasil pengecekan harga sembako stabil dan tidak berdapat daging gelonggong dan beras plastik serta ikan berformalin,"ujar Suwardi.
Sementara kepala pasar Limpung atau yang lebih akrab di sapa pak Demang H. Indiharto menyampaikan bahwa setiap harinya harga sembako di pasar Limpung, Bandar dan Batang dapat di lihat secara online lewat internet.
"Majunya teknologi masyarakat dapat memantau online di tiga pasar, perkembangan harga menjelang akhir tahun cenderung stabil bila terjadi kenaikan, hari ini harga pada cabe dan bawang merah namun masih rerjangkau berkisar masih di bawah Rp. 2000,- belum begitu melonjak yang signifikan , masalah sarana pengamanan akan selalu kami tingkatkan termasuk mengantisipasi pencurian di malam hari," jelas Indiharto yang juga Komandan Satkoryon Banser Limpung.
Kegiatan Blusukan Polisi di pasar mendapatkan tanggapan yang positif dari pedagang salah satunya Ningsih yang berjualan Cabe.
"Terimakasih pak polisi atas kunjunganya di pasar, semoga dapat lebih dekat sehingga terjalin silaturahmi dan membawa keberkahan," katanya.
Hal yang sama juga di sampaikan Junaedi pedagang daging asal sojomerto Reban. Hadirnya polisi di tengah tengah pedagang semakin mendekatkan polisi dan masyarakat.
"Kedatangan dan terjalinya kemitraan antara polisi dan warga pasar membuat kami tidak sungkan sungkan menyampaikan saran pendapat dan keluhan," ucapnya.
Pasar Limpung merupakan penyokong pendapatan daerah terbesar dari sektor pasar se kabupaten batang, tidak kurang dari 700 juta per tahun masuk ke khas Daerah.
Terpisah, Kapolsek Limpung Raharja, menyampaikan pengamanan dan pengawasan obyek vital terutama pada malam harus di prioritaskan.
"Untuk mengantisipasi kerawanan dan kenyamanan pedagang patroli polsek akan selalu menyambangi Terutama Bhabinkamtibmas saya perintahkan selalu mengontrol obyek vital di daerah binaanya,"kata Kapolsek.

Share this

Koran online pekalongan dan sekitarnya adalah portal lokal wong pekalongan dan daerah sekitarnya yang bertujuan memberikan informasi berita berita lokal yang ada di pekalongan dan sekitarnya

Related Posts