googlesyndication.com

0 Comment
Pekalongan News
JAKARTA, 21 Desember 2017 – Meitu Inc., penerbit aplikasi pengedit foto (photo editor) ternama di dunia yang didedikasikan untuk membuat dunia menjadi lebih cantik/indah. Selama hampir sepuluh tahun terakhir, Meitu menunjukan konsistensinya sebagai inovator aplikasi yang menghasilkan 6 miliar foto per bulan dari seluruh dunia. Saat ini, Meitu berhasil memperluas keahliannya ke bidang Artificial Intelligence (AI; Kecerdasan Buatan) dan menciptakan robot pelukis pertamanya, yakni Andy, Sang ArtBot. 

Apa yang membuat Andy begitu unik?
Tak seperti fungsi pengeditan foto lainnya yang menambahkan efek pada foto asli, Andy mengurai dan merekonstruksi ulang foto lalu mengubahnya menjadi lukisan dalam 5 detik saja. Teknik segmentasinya dibuat begitu manusiawi sehingga mampu mengenali manusia dalam foto dan membedakannya dari latar belakang, baru kemudian mengubahnya menjadi lukisan yang baru.
pekalongan News
Andy menandai era baru kecerdasan buatan di industri seni. Andytidak berhenti belajar sehingga lebih banyak gaya lukis yang tercipta melaluiA.I 
Tak diragukan lagi, Andy menandai era baru kecerdasan buatan di industri seni. Andy tidak berhenti belajar sehingga lebih banyak gaya lukis yang tercipta melalui A.I akan dikembangkan Andy, mungkin tidak setara dengan para pelukis legendaris seperti Picasso ataupun Van Gogh, namun ia tentunya memimpin era baru tren seni yang berbeda di masa depan. 

Bagaimana cara Andy bekerja?
Pekalongan News
Cara Kerja Aplikasi Meitu  Andy Sang ArtBot (Robot Pelukis)

Meitu, Inc. (bagian dari Xiamen Meitu Networks Technology Co. Ltd. (廈門美圖網科技有限公司) memulai bisnisnya sejak Oktober 2008. Perusahaan internet mobile Meitu memiliki misi untuk mempercantik dunia, dan visi untuk membangun ekosistem di bidang kecantikan serta membuat semua orang menjadi penggunanya. Meitu telah membuat berbagai produk perangkat lunak dan perangkat keras—termasuk Meitu, BeautyCam, Meipai (aplikasi komunitas live streaming dan video) serta ponsel pintar Meitu—yang telah mengubah cara pengguna membuat dan berbagi kecantikan, sehingga memprakarsai fenomena swafoto di RRC. Hingga 31 Oktober 2016, aplikasi-aplikasi mobile Meitu telah aktif digunakan di lebih dari 1,1 miliar perangkat, dan mencatat pengguna aktif bulanan (MAU-Monthly Active Users) sekitar 456 juta secara global.

Post a Comment

 
Top