googlesyndication.com

0 Comment

Batang - Bertempat di Puskesmas Wonotunggal telah berlangsung kegiatan Pelayanan KB dalam rangka Hari Juang Kartika Ke 72 tahun 2017 dengan diikuti 50 orang akseptor.

Kegiatan tersebut di hadiri Kepala BKKBN Prov Jateng di wakili Adi, Kodam IV Diponegoro Mayor May. Artanto., Kasdim 0736 Batang Mayor Raji, Ka BKKBN Kabupaten Batang Murdiyono. ,Camat Wonotunggal Dwi Riyanto AP.MM., Dan Ramil 08 Wonotunggal di wakili Serma Wani., Kapolsek Wonotunggal Polres Batang di wakili PS Kasi Humas Aiptu Suparmin,Kepala Puskesmas dr Komarudin., Korlap PLKB Krisna dan puluhan Peserta Akseptor KB.

Kegiatan tersebut dimonitor langsung dari petugas BKKBN Provinsi Jateng dan Sterdam IV/Diponegoro, dalam sambutannya perwakilan BKKBN Jawa Tengah Bapak Ari menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam Rangka Hari Juang Kartika, kita bekerja sama dengan Kodam IV/Diponegoro untuk mencari Babinsa yang aktif di lapangan dalam mencari Akseptor KB.

Lebih lanjut Ari juga berterima kasih kepada para Babinsa atas peran serta menghadirkan Akseptornya untuk mendapatkan pelayanan karena kegiatan pelayanan KB adalah salah satu bentuk mendukung kebijakan pemerintah guna menekan pertumbuhan penduduk.

Senada dengan Ari, Mayor Inf May Artanto ( Pabanda Bakti TNI ) juga menyampaikan bahwa kami datang kesini untuk mencari Babinsa yang telah membawa Calon Aseptor KB untuk ikut pelayanan KB dalam Rangka Hari Juang Kartika.

Dimana babinsa yang banyak membawa akseptor akan mendapat reward ( Penghargaan ) dari Pangdam IV/Diponegoro serta dalam penilaian ini sudah ada kriteria yang harus sesuai dengan penilaian kami. yaitu Babinsa bisa membawa akseptor KB Implan, IUD, MOP, MOW maupun KB yang lain. 

Dan pada akhirnya nanti akan dihimpun dan dilaporkan ke BKKBN Jawa Tengah untuk mendapatkan Reward.

Pada kesempatn tersebut diikuti oleh 50 akseptor dengan rincian peserta Pelayanan KB IUD 19 orang, Implant 26 orang dan tidak bisa di layani KB 5 orang karena tensi tinggi.(Pendim0736).

Post a Comment

 
Top