Hari AIDS Sedunia Ratusan Orang Ikuti Jalan Sehat Di Jalan Veteran Batang

December 11, 2017
Pekalongan News
Ratusan orang mengikuti jalan sehat dalam rangka Hari AIDS Sedunia dengan tema "Saya Berani,Saya Sehat" yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Batang berlangsung di jl. Veteran
Kabupaten Batang - Ratusan orang mengikuti jalan sehat dalam rangka Hari AIDS Sedunia dengan tema "Saya Berani,Saya Sehat" yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Batang berlangsung di jl. Veteran, Minggu (10/12).

Hadir dalam kegiatan Dandim 0736/Batang Letkol Inf. Fajar Ali Nugraha diwakili Kasdim Mayor Inf.Raji, Kapolres Batang AKBP Edi S Sinulingga diwakili Kapolsek Batang AKP Bambang Sugiyanto, Ka PN Batang Indirawati, Ka Dinkes Kab.Batang Dr.Hidayah Basbeth, Ka BKD Pemkab Batang Alimudin, Ketua Komisi Pemberantasan AIDS (KPA) Kabupaten Batang H.Mudhofir

Ketua penyelenggara H.Mudhofir mengatakan jalan sehat pada pagi hari ini merupakan puncak kegiatan peringatan hari Aids Sedunia tingkat Kabupaten Batang. Bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian seluruh masyarakat terhadap HIV dan AIDS dengan cara melakukan tes HIV.
"Kegiatan ini merupakan kegiatan untuk mengingatkan kembali betapa pentingnya untuk mencegah penyakit HIV/ AIDS," katanya.
Menurutnya, betapa penting menjaga kesehatan agar kita tidak terkena HIV/Aids. Setelah tes, jika hasilnya positif maka akan dilanjutkan dengan pengobatan antiretroviral (ARV) sedini mungkin.

Adapun Rute yang dilalui dalam kegiatan jalan sehat tersebut yaitu :
Start dari Jalan veteran - Jalan Diponegoro - Jalan A.Yani - Jalan KHA.Dahlan - Jln.Brigjend Katamso - finish Jalan Diponegoro(Alun-alun Batang).

Selesai finish kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan kupon dari peserta kepada panitia, hiburan musik dan pengundian dorprize.

Nampak sejumlah personel Sat Sabhara Polres Batang dan Polsek Batang Kota mengamankan kegiatan itu.

Share this

Koran online pekalongan dan sekitarnya adalah portal lokal wong pekalongan dan daerah sekitarnya yang bertujuan memberikan informasi berita berita lokal yang ada di pekalongan dan sekitarnya

Related Posts