Apel Besar Kaposkamling Polres Batang

December 09, 2017
Pekalongan News
Diharapkan seluruh anggota poskampling juga berperan aktif dalam membantu segala kemungkinan-kemungkinan bencana yang akan timbul khususnya di wilayah kabupaten Batang

Batang - Dalam rangka mencapai tujuan pembangunan nasional situasi yang aman dan kondusif merupakan faktor yang sangat mendukung dalam keberhasilan.
"Agar keamanan, ketertiban umum dapat tetap terpelihara dengan baik, maka diperlukan kesadaran hukum yang tinggi bagi seluruh lapisan masyarakat," kata Kapolres Batang AKBP Edi S Sinulingga, saat memberikan sambutan pada acara apel besar kaposkampling tingkat Polres Batang berlangsung di halaman setempat, Kamis (8/12).
Kapolres juga menyampaikan, Polri tidak bisa berdiri sendiri dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban. Untuk itu, diharapkan peran aktif masyarakat yang tertib hukum dan selalu bekerjasama dengan polri guna terwujudnya kamtibmas yang kondusif.

Menurut Kapolres, Polri sebagai komponen utama pembina keamanan dan ketertiban masyarakat serta aparat penegak hukum, bertugas dan bertanggungjawab untuk melakukan pembinaan terhadap unsur-unsur potensi masyarakat.
"Oleh karena itu, peran serta masyarakat melalui pemberdayaan potensi masyarakat, merupakan syarat utama dan mutlak harus diikut sertakan secara aktif dalam menentukan dan memelihara kondisi situasi kamtibmas di wilayah kab. Batang," jelas Kapolres.
Lanjut Kapolres, guna memelihara dan meningkatkan situasi kamtibmas tersebut maka polri bekerjasama dengan lembaga-lembaga yang ada di masyarakat, menyelenggarakan sistem keamanan dan ketertiban masyarakat swakarsa yang lebih populer disebut siskamling.

Dalam kesempatan itu, Kapolres mengingatkan untuk menyikapi situasi alam yang tidak menentu.
"Diharapkan seluruh anggota poskampling juga berperan aktif dalam membantu segala kemungkinan-kemungkinan bencana yang akan timbul khususnya di wilayah kabupaten Batang," tandasnya.
Ia menambahkan, adanya kebersamaan dan kemitraan dengan seluruh lapisan masyarakat dan atas ridho Tuhan Yang Maha Kuasa, seluruh permasalahan- permasalahan yang ada dalam masyarakat baik dibidang keamanan maupun adanya bencana alam dapat dipecahkan,imbuhnya.

Share this

Koran online pekalongan dan sekitarnya adalah portal lokal wong pekalongan dan daerah sekitarnya yang bertujuan memberikan informasi berita berita lokal yang ada di pekalongan dan sekitarnya

Related Posts