26 Anak Dari Keluarga Kurang Mampu Mengikuti Khitanan Masal di Hari Ibu Dan HUT IDI

December 21, 2017
Polres Batang
Peringati Hari Ibu ke 89 dan HUT IDI (Ikatan Dokter Indonesia) ke 63 tahun 2017 Pemkab Batang menghelat Khitanan masal bertempat di Aula Kantor Bupati Batang
Kabupaten Batang
Peringati Hari Ibu ke 89 dan HUT IDI (Ikatan Dokter Indonesia) ke 63 tahun 2017 Pemkab Batang menghelat Khitanan masal bertempat di Aula Kantor Bupati Batang, Rabu (20/12/17). Acara dibuka langsung oleh Bupati Batang Wihaji.

Turut hadir Bupati Batang Wihaji, Wakil Bupati Suyono, Sekda Nasikhin, Direktur RSUD Kabupaten Batang dr Junaidi W, Staf ahli, Ketua PKK Kabupaten Batang Uni Kuslantasi W, Bhayangkari Polres Batang yang termasuk pengurus PKK.

Bupati Wihaji menyampaikan bahwa kegiatan Khitanan masal ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian antar sesama dan juga ikut membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu.
"Kegiatan seperti ini perlu adanya dukungan dari semua pihak agar tetap berlanjut ditahun tahun berikutnya dengan jumlah peserta yang semakin banyak dan sesuai apa yang kita harapkan," katanya.
Tak lupa, Bupati menyampaikan terimakasih kepada tim medis dari RSUD Kabupaten Batang dan semua instansi terkait yang telah menyelenggarakan acara
"Kami sampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah menggelar khitanan masal ini," jelasnya.
Wihaji juga menyampaikan perlu adanya ide atau gagasan lain untuk menyongsong perayaan di tahun berikutnya, mungkin dengan kegiatan pengobatan gratis, atau nikah masal. Kedepannya Pemerintah Daerah harus bersinergi untuk bisa menyelengarakan berbagai macam kegiatan yang bertujuan untuk membantu masyarakat.
“Ia juga berpesan kepada anak anak agar lebih tekun belajar dan penuh semangat untuk mempersiapkan masa depan kalian," katanya.
Sri Suyati D, Selaku Panitia penyelenggaran Khitanan Masal menuturkan bahwa kegiatan acara khitanan masal tersbut merupakan Rangkaian Kegiatan Hari Ibu ke 89 , adapun yang mengikuti acara tersebut sebanyak 26 anak dari keluarga kurang mampu. Sedangkan untuk Prosesnya dibantu oleh Tim Medis dari RSUD Kabupaten Batang yang bertempat di Ruang Dahlia yang dibuat sedemikian rupa untuk pelaksanaan sunat.

Sebelumnya telah diselenggrakan Lomba Peragaan Busana pada hari rabu tanggal 13 Desember dalam hal ini Bhayangkari Polres Batang keluar sebagai juara 1 dan juga Upacara Bendera pada Selasa 19 Desember.

Nampak Bupati menyemangati mental anak anak yang merasa tegang sesaat sebelum disunat.

Share this

Koran online pekalongan dan sekitarnya adalah portal lokal wong pekalongan dan daerah sekitarnya yang bertujuan memberikan informasi berita berita lokal yang ada di pekalongan dan sekitarnya

Related Posts