0 Comment
Pekalongan News
Kerjasama yang baik antar wilayah hukum di jajaran Polri  berbuah keberhasilan. Terbukti yang dilakukan Polsek Tulis  dan Polres Bondowoso Polda Jawa Timur dalam menangani anak terlantar
Kabupaten Batang 
Kerjasama yang baik antar wilayah hukum di jajaran Polri  berbuah keberhasilan. Terbukti yang dilakukan Polsek Tulis Polres Batang dan Polres Bondowoso Polda Jawa Timur dalam menangani anak terlantar.

Kapolsek Tulis Polres Batang melalui Ps. Kanit Binmas Aiptu Sumarlan mengatakan bahwa Berita tersebut di ketahui dari Penjagaan Polres Batang oleh KSPK  Iptu M. Ambari lewat pesawat HT.

Dikatakanya, bahwa ada seorang anak terlantar yang beralamat di desa Ujungnegoro Rt. 01/01 Kec. Kandeman Kabupaten Batang yang bernama M. Subhan, 14 tahun, yang sekarang sedang diamankan oleh Polres Bondowoso Jatim," katanya Jum'at (3/11).

Mengetahui adanya informasi itu, dengan cepat Ps. Kanit Binmas Polsek Tulis Polres Batang Aiptu Sumarlan dan personel langsung bergerak mencari tentang keberadaan alamat sesuai yang disampaikan anak tersebut.
Selang waktu tidak lama, akhirnya petugas menemukan alamat yang dituju dan disana bertemu dengan keluarganya.

Mereka menuturkan," bahwa anak tersebut memang betul anaknya disebuah pondok pesantren di wilayah Bondowoso Jawa Timur," katanya.

Kemudian, pihak keluarga meminta untuk telpon ke Polres Bondowoso dan di terima oleh Ipda Hasan. Setelah berbicara panjang lebar, akhirnya dari pihak keluarga meminta waktu sebentar untuk bermusyawarah terlebih dahulu, karena mengingat sekarang untuk ayah dari anak tersebut sedang menjadi TKI di Korea.
"Setelah berunding,  akhirnya di sepakati bahwa mereka akan menjemput anak tersebut di Polres Bondowoso," jelasnya.
Menurut Ps. Kanit Binmas Aiptu Sumarlan mengatakan keterangan dari pihak  keluarga bahwa dia memang betul yantri di Bondowoso.
"Kami ucapkan terima kasih kepada Polsek Tulis yang bergerak dengan cepat untuk mencari alamat dan memberitahukan kepada kami, sehingga informasi ini sangat berharga dan mereka dapat mengetahui keberadaan dan kondisi terkini anaknya," kata salah satu keluarga.

Post a Comment Blogger

 
Top