Forkopimcam Blado hadiri Rakor Dana Desa

November 02, 2017
Pekalongan News
Batang - Dana desa yang akhir akhir ini digelontorkan untuk pembangunan infrastruktur desa ternyata masih ditemukan adanya penyelewengan yang melibatkan Kepala desa beserta perangkatnya terbukti adanya pengaduan masyarakat terkait dana desa. 

Guna menyikapi dan meminimalisir terjadinya penyelewengan tersebut di wilayah Kecamatan Blado, pada 02/11 bertempat di Aula Kecamatan Blado Kabupaten Batang digelar rapat kooordinasi dana desa dengan dihadiri oleh Forkopimcam Blado, Kades se Kecamatan para Babinsa dan Bhabinkamtibmas Polsek Blado Polres Batang. 

Dalam sambutannya Camat Blado menyampaikan agar dana desa digunakan untuk pembangunan dan kemajuan masyarakat desa dan sepenuhnya untuk kesejahteraan masyarakat desa. 

Terpisah Kapolsek Blado Polres Batang menyampaikan bahwa sudah ada MOU antara Polri dan Bupati tentang penggunaan dana desa,untuk itu jgn sampai terjerat hukum kaitannya dengan dana desa.

Senada dengan Kapolsek, Danramil Blado Kapten Inf Amin menambahkan supaya ada transparansi dalam penggunaan dana desa, sehingga masyarakat akan tahu jumlah dana yg diterima dan penggunaanya. 
Supaya dalam rancangan RAPBDes melibatkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang ada di tiap tiap desa karena Tugas dari muspika adalah pembinaan dan pengawasan termasuk dalam penggunaan dana desa, Pungkas Kapten Amin.(Pendim 0736).

Share this

Related Posts