Kapolres Batang : Tekankan Kepada Seluruh Anggota Agar Berlaku Sebagai Polisi Yang Baik, Sabar Dan Ramah Kepada Siapapun

November 29, 2017
Polres Batang
Kapolres menegaskan kunjungannya kali ini selain perkenalan juga menyerap aspirasi dan harapan masyarakat agar menjadi acuan polisi dalam menjalankan tugas.
Batang - Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga beserta Ketua Bhayangkari Cabang Batang melakukan Kunjungan Kerja di Polsek Gringsing. Kunjungan ini dalam rangka perkenalan dan inspeksi kesiapan aparat kepolisian dalam mengemban tugas.

Acara yang dihadiri oleh Muspika Kecamatan Gringsing, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pendidikan, kades se-kecamatan dan warga masyarakat ini berlangsung santai, Selasa (28/11).
Kapolres menegaskan kunjungannya kali ini selain perkenalan juga menyerap aspirasi dan harapan masyarakat agar menjadi acuan polisi dalam menjalankan tugas.

Sinulingga menuturkan, Ia sengaja datang membawa rombongan, semua Kabag dan Kasat saya ajak agar mereka bisa mendengar langsung keluhan dan keinginan masyarakat. Kami minta penilaian dan dikoreksi secara obyektif. Jangan segan-segan mengkritik jika kami memang salah.
"Koreksi dari masyarakat akan menjadi acuan agar polisi dapat bertugas dengan lebih baik lagi dalam melayani masyarakat. Saya nengambil filosofi Jawa "NGUWONGKE UWONG" atau menempatkan manusia sebagaimana mestinya. Karena itu saya tekankan kepada seluruh anggota agar berlaku sebagai polisi yang baik, sabar dan ramah kepada siapapun tanpa memandang status," kata Kapolres.
Kapolres menambahkan dengan tegas bahwa situasi di Gringsing sangat luar biasa dalam arti positif.

Kapolsek Gringsing AKP Sugianto selaku tuan rumah melaporkan bahwa situasi keamanan di Gringsing sangat kondusif.
"Dulu sering terjadi tawuran tapi sekarang sudah tidak ada lagi. Hal ini berkat kerjasama dengan baik dan harmonis antara polsek Gringsing dan komponen masyarakat," kata Sugianto.
Usai acara di Polsek, Kapolres melanjutkan kunjungan ke kantor PTPN IX Siluwok dan diterima oleh Kepala PTPN IX Agus Sulustiyono beserta staf. Kunjungan ini dimaksudkan untuk menunjukkan bahwa Polisi juga memiliki tanggungjawab menjaga keamanan wilayah perkebunan.

Share this

Koran online pekalongan dan sekitarnya adalah portal lokal wong pekalongan dan daerah sekitarnya yang bertujuan memberikan informasi berita berita lokal yang ada di pekalongan dan sekitarnya

Related Posts