Polsek Tulis Kembalikan Tas Pengendara Yang Hilang Saat Beristirahat

August 03, 2017
Pekalongan News
Ps.Kanit Binmas Aiptu Sumarlan menyerahkan tas tersebut kepada pemiliknya.Nanang Sukamto (38) warga Jl. A. Yani Lorong 04 No. 28 Kec. Karangjati Kab. Blora. 
Kabupaten Batang 
Respon cepat Polsek Tulis Polres Batang menanggapi adanya laporan penemuan sebuah tas dari seorang warga masyarakat.

Ditengah Ps. Kanit Binmas Polsek Tulis Aiptu Sumarlan melaksanakan kegiatan ambang gangguan atau pengaturan lalulintas penyebrangan karyawan yang akan berangkat pagi di Pabrik rokok MPS Tulis, kemarin.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Tulis Polres Batang AKP I Wayan Sono menjelaskan, setelah di cek isi dalam tas tersebut berupa STNK dan surat-surat yang lain, kemudian Aiptu Sumarlan menginformasikan petugas piket Polsek Tulis  dan kebetulan dari Polsek Tulis sendiri baru saja menerima laporan kehilangan barang/ surat-surat penting seperti apa yang di temukan/diterima Aiptu Sumarlan.
"Lalu kami berkordinasi dengan Polsek Subah untuk melakukan penghadangan,  karena si pelapor setelah melaporkan kehilangan tas itu, ia melanjutkan perjalanan ke arah timur," kata Kapolsek Tulis I Wayan Sono saat dikonfirmasi, Kamis (3/8/17).
Selang waktu tidak lama, petugas Polsek Subah menghentikan laju kendaraan sesuai dengan ciri ciri yang diinformasikan oleh Polsek Tulis.
"Kemudian anggota Polsek Subah lakukan pemeriksaan dan benar, kemudian petugas membwritahukan bahwa tasnya yang hilang saat ini sudah ditemukan dan berada di Polsek Tulis serta memintanya untuk kembali ke Polsek Tulis," jelas Kapolsek.
Kami mengimbau warga masyarakat untuk berhati hati saat beristirahat di tepi jalan dan diharapkan menaruh perbekalan atau barang berharga ditempat yang aman.

Diketahui identitas pelapor bernama Nanang Sukamto (38) warga Jl. A. Yani Lorong 04 No. 28 Kec. Karangjati Kab. Blora. 
Sesampainya di Polsek Tulis, petugas meminta pemilik tas untuk mengecek semua yang ada di dalam tas tersebut.
"Ternyata untuk KTP, SIM, kartu ATM, HP dan uang Rp. 1.150.000,- sudah tidak ada. Yang tersisa hanya STNK, 2 buku rekening BRI, 2 buku nikah dan surat-surat yang lainnya," beber Kapolsek.
Menurut Nanang, Ia bersama anaknya merasa capek dan beristirahat di depan salah satu  rumah makan di jalur pantura Desa Tegalsari.
"Dirinya bersama anak laki lakinya hendak menuju ke Blora dari Jakarta," katanya.

Lanjutnya, setelah di rasa sudah cukup ia melanjutkan perjalanan ke timur sampai disamping Alfamart masuk wilayah Alas Roban. Kemudian berhenti untuk membeli kopi. Namun ternyata tas yang di taruh pada kedua spion sepeda motornyanya sudah tidak ada.
"Saya tidak menyadari kalau tasnya sudah hilang, baru tahu sewaktu mau membeli minuman," paparnya.
Lalu ia kembali lagi ke rumah makan tadi namun setelah di cari-cari tidak ketemu, ia melaporkan ke Polsek Tulis.
"Trimakasih pak Polisi yang telah membantu menemukan dan memberikan bantuan kepadanya," ucap Nanang.
Sementara itu petugas tengah melakukan penyelidikan kasus ini, Barang yang hilang diduga dicuri seseorang, nampak Ps.Kanit Binmas Aiptu Sumarlan menyerahkan tas tersebut kepada pemiliknya.

Share this

Koran online pekalongan dan sekitarnya adalah portal lokal wong pekalongan dan daerah sekitarnya yang bertujuan memberikan informasi berita berita lokal yang ada di pekalongan dan sekitarnya

Related Posts