Perpustakaan Diminta Berinovasi Hadapi Tantangan Jaman

August 03, 2017
Pekalongan News
Bupati Batang sedang memilih buku untuk menambah koleksi pribadinya di pameran buku yang digelar di Gedung Wanita, Kabupaten Batang
Kabupaten Batang
Bupati Batang, Wihaji meminta perpustakaan harus lebih kreatif dan inovatif dalam menyikapi pergeseran zaman yang masuk era digital, begitu disampaikanya saat membuka pameran buku di Gedung Wanita, Selasa (1/8/17) kemarin.

Bupati mengatakan, kebutuhan membaca untuk era sekarang tidak hanya pada buku yang terbuat dari kertas namun juga merambah pada teknologi dengan menggunakan aplikasi melalui perangkat ponsel maupun perangkat yang lain.
"Saya harap peran perpustakaan juga bisa memenuhi kebutuhan pembaca dan ini menjadi PR bagi kami untuk mempermudah masyarkat meningkatkan minat baca," ujar Bupati.
Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Batang, Mukhlisin menyampaikan, pameran buku yang akan berlangsung selama sepekan bertujuan untuk ikut mendorong dan menumbuhkan minat baca masyarakat termasuk membiasakan masyarakat untuk cinta buku.

Keberadaaan pameran buku, kata Mukhlisin, juga memberikan akses luas kepada masyarakat untuk datang dan memilih kebutuhan buku sebagai sumber ilmu dalam rangka ikut mencerdaskan bangsa.
"Sasaran dari kegiatan pameran buku tidak saja menjangkau masyarakat desa, juga untuk menjaring lebih banyak anak sekolah dan umum yang menjadi bagian dari gerakan literasi mencintai buku dan gemar membaca," kata Mukhlisin.

Share this

Related Posts