HUT RI 72,Wakil Bupati Batang Dan Warga Nelayan Mengikuti Gerak Jalan Sehat Merdeka

August 19, 2017
Pekalongan news
Ratusan warga nelayan dan sekitar pantai boum Batang mengikuti gerak jalan sehat nelayan merdeka  dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 72 tahun 2017 bertempat di SPBN Klidanglor Batang dengan Penyelenggara Kantor DPC HNSI Kabupaten Batang.
Kabupaten Batang
Ratusan warga nelayan dan sekitar pantai boum Batang mengikuti gerak jalan sehat nelayan merdeka  dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 72 tahun 2017 bertempat di SPBN Klidanglor Batang dengan Penyelenggara Kantor DPC HNSI Kabupaten Batang.
"Saya percaya masyarakat nelayan di Batang memiliki Jiwa patriotisme dan rasa nasionalisme yang tinggi, karena kita lahir dari nenek moyang pejuang, karena kita di perjuangkan oleh pahlawan pendahulu kita yang memerdekaan Bangsa Indonesia,” Kata Wakil Bupati Batang Suyono saat melepas peserta jalan sehat Jum'at (18/8).
Berkat para pejuang kita dapat berkumpul dan mencari nafkan tanpa ada peperangan, inilah nikmat kita berkat perjuangan para pahlawan yang rela berkorban jiwa dan raga untuk bangsa Indonesia, untuk itu kita wajib mensyukuri atas perjuangan para pahlawan dengan menguatkan rasa nasionalisem kita dan jiwa patriotisme kita.
“Kita harus bangga dengan Bangsa Indonesia, kita harus bangga memiliki Pancasila dan undang – undang Dasar,” tegas Suyono.
Di sampaikan juga oleh Wakil Bupati Suyono yang meminta kepada masyarakat nelayan yang ada di Batang untuk selalu menjaga kerukunan, jangan ada gesekan yang berakibat pada pertikaian yang dapat merugikan diri sendiri dan masyarakat luas.
“Kami harap mesyarakat nelayan kalau memang ada masalah untuk di komunikasikan dengan baik, kalau ada persolaan laporkan kepada kami agar solusi – solusi mudah di dapat, ” jelasnya.
Ketua DPC HNSI Kabupaten Batang Teguh Tarmuji mengatakan, momen peringatan Hari  kemerdekaan Republik Indonesia untuk mempererat tali silaturahmi antara masyarakat nelayan dengan elemen masyarakat, Instansi Pemerintahan tokoh masyarakat, hal ini agar guyub rukun untuk membangun Kabupaten Batang.
“Kita rangkul semua untuk menjadi suatu ikatan kekeluargaan untuk di tumbuh kembangkan dalam mengisi kemerdekaan RI,” katanya.
Disampaikan juga sejak di tebitkanya surat edaran dari Kementrian Kelautan dan Perikanan yang sementara membolehkan nelayan lokal menggunakan alat tangkap cantrang sampai akhir tahun dapat beraktifitas kembali melaut.     
“Enam bulan kedepan khususnya nelayan Batang bisa memanfaatkan ini ntuk melaut sehingga mendapat penghasilan, setelah akhir tahun kita juga akan melakukan langkah – langkah untuk mencari solusi,” jelasnya.
Untuk sementara ini nelayan Batang memang belum banyak yang menggati alat tangkap cantrang, karena kita mempunyai kendala fektifitas alat pengganti dari alat cantrang mengalami kesusahan dari segi permodalan tidak sedikit.
“Masih sedikit nelayan Batang yang mengganti alat tangkap centrang kalau di bandingkan dengan jumlah kapal belum signifikan. Yang ada kapal di bawah 30 Gt yang sudah di rancang menggunakan alat tangkap yang diperbolehkan oleh pemerintah,” pungkasya.
Adapun rute yabg dilalui Start dari SPBN Klidanglor - Dk. Wukirsari - Dk. Pungkursari - Kantor P3 -  Dk. Pemean - TPI 2 - TPI 1 - Finish SPBN Klidanglor Batang.

Nampak peserta sangat antusias dan setelah jalan sehat disediakan hidangan ala kadarnya dan doorprize.
Terlihat pula sejumlah personel Satpolairud Polres Batang yang dipimpin langsung oleh Kasatpolairud, mengamankan jalannya jalan sehat tersebut.

Share this

Koran online pekalongan dan sekitarnya adalah portal lokal wong pekalongan dan daerah sekitarnya yang bertujuan memberikan informasi berita berita lokal yang ada di pekalongan dan sekitarnya

Related Posts