Ratusan Pengunjung Menyaksikan Pagelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk Dalam Rangka HUT RI 72

August 19, 2017
Pekalongan News
Ratusan pengunjung memenuhi jalan veteran Batang untuk menyaksikan pagelaran wayang kulit semalam suntuk 
Kabupaten Batang
Ratusan pengunjung memenuhi jalan veteran Batang untuk menyaksikan pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan mengundang dalang Ki Warseno Slank yang mengangkat lakon “Temurune Wahyu Cakraningrat”. Gelaran tersebut digelara Pemda Batang dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke 72, semalam.

Turut hadir dalam pagelaran wayang kulit tersebut Bupati Batang Wihaji, Wakil Bupati Batang Suyono, Dandim 0736/Batang Letkol Inf Fajar Ali Nugraha, Kapolres Batang AKBP Juli Agung Pramono, Wakapolres Batang Kompol Hendri Yulianto, Sekda Nasikhin, Ketua Pengadilan Negeri Indirawati, Kepala Kejaksaan Negeri Edi Ermawan.

Kegiatan diawali dengan pemberian hadiah dari Bupati Batang kepada para pemenang lomba foto Guyup rukun membangun Batang.

Bupati Batang Wihaji dalam sambutan mengatakan pagelaran Wayang kulit ini merupakan rangkaian untuk mengisi kegiatan dalam rangka hari ulang tahun kemerdekaan ke 72.
"Puncaknya pada malam hari ini berupa pagelaran wayang kulit untuk nguri-uri kebudayaan jawa yang banyak simbol watak dari tokoh-tokohnya yang bisa memberi pelajaran pada kita untuk membangun Batang dengan penuh kreasi dan inovasi," katanya.
Ini merupakan bagian untuk melayani masyarakat dan minta di doakan 5 tahun ke depan agar kami bisa memimpin Batang.
"Harapan ke depan kita punya potensi yang luar biasa dengan destinasi wisata Batang dan akan didatangi para wisatawan," jelasnya.
Ia menambahkan kita berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan perubahan sedikit demi sedikit dan tahap demi tahap, Insya Allah Batang ke depan akan semakin makmur dan semakin bagus," imbuhnya.

Sementara itu, Dalang Ki Warseno Slank memberikan kenangan-kenangan kepada Bupati Batang Wihaji berupa tokoh wayang Abimanyu dan Anoman kepada Wakil Bupati Batang Suyono.
"Dirinya menganggap bahwa dua tokoh wayang itu sangat cocok dan sesuai dengan karakter beliau karena sebagai tokoh baru dalam membangun Kabupaten Batang yang maju, sukses dan contoh bagi seluruh Indonesia,” tandas Ki Warseno.
Sejumlah personel Polres Batang mengamankan jalanya pagelaran wayang tersebut.

Share this

Koran online pekalongan dan sekitarnya adalah portal lokal wong pekalongan dan daerah sekitarnya yang bertujuan memberikan informasi berita berita lokal yang ada di pekalongan dan sekitarnya

Related Posts