Bupati Batang Melaunching Slogan Guyub Rukun Kerja Kreatif Dan Inovatif

August 18, 2017
Pekalongan News
Bupati Batang  melaunching Tagline Batang Guyub rukun kerja kreatif dan inovatif  menjadi slogan Batang semalam pada resepsi malam memperingati HUT RI ke 72 di Pendopo Kabupaten Batang

Kabupaten Batang 
Bupati Batang Wihaji melaunching Tagline Batang Guyub rukun kerja kreatif dan inovatif  menjadi slogan Batang semalam pada resepsi malam memperingati HUT RI ke 72 di Pendopo Kabupaten Batang.  

Bahwa secara filosofi, Tagline kata guyub rukun mempunyai makna dalam, pasalnya kata tersebut merupakan warisan nenek moyang sebagai bangsa yang suka bergotong royung, saling menghargai dan menghormati sehingga tercipta kerukunan. 

Dalam kesempatan tersebut Bupati  Batang Wihaji mengatakan, dilihat dari sumber daya alam Kabupaten Batang memiliki potensi yang sangat besar sehingga kalau diimbangi sumber daya manusianya di kelola dengan guyub rukun dan kerja kreatif serta inovatif akan menjadi daerah  sejahtera dan punya potensi ekonomi yang sangat tinggi.
"Kepariwisataan akan tumbuh melihat potensi alam dengan keindahannya, guyub rukun ini sudah mulai muncul kembali dari desa yang memiliki kreatif dan inovatif yang  memanfaatkan alam sebagai sumber ekonomi bidang pariwisata," kata Bupati. 
Ia juga meyakini lima tahun kedepan Kabupaten Batang akan lebih maju dan sejahtera bila kita kreatif dan inovatif dengan mainset dan pemahaman sama  di semua lapisan masyarakat.
" Guyub rukun bersama Pimpinan daerah, Anggota DPRD, Birokrasi, masyarakat untuk berdiskusi dengan semangat yang sama, Insya Allah saya yakin kita bisa menyelesaikan permasalahan yang ada di Kabupaten Batang, jelasnya. 
Bupati juga berharap, dengan sekian banyaknya kreatif dan inovatif yang sudah mulai di kembangkan dari masing - masing OPD yang memiliki permasalahan anggaran tidaklah menjadi kendala, karena kalau itu terus tumbuh dengan kita kerja semangat , memilki etos kerja dan berdedikasi tinggi akan memiliki berdampak baik bagi terhadap pembangunan Kabupaten Batang.

Kepala Bagain Humas Setda Batang Triossy Juniato menjelaskan, Tagline Guyub Rukun kreatif dan inovati dengan tulisan warna kuning dengan di atasnya ada ujung  ujung tombak yang memiliki makna dua hati pemimpin menyatu satu tujuan membangun Batang.
“Warna ujung tombak  dan  cincin coklat medium yang merupakan  warna tanah menggambarkan cikal bakal manusia dan tanah bumi tempat kita berpijak, kelopak menyambung berwarna hijau mgambarkan msyarkat guyub rukun bersatu padu menyokong pembangunan dengan keimanan  dan  ketakwaan, cincin dengan  jumlah 5 menggambarkan rukun islam, ujung tombak gambaran masyraat yang mendukung pemimpinnya,” jelasnya.                        
Tulisan Batang dengan warna kuning tegas menggambarkan kekokohan, ketegasan, dan kemuliaan kabupaten Batang, dan tulisan guyub rukun warna hijau huruf tidak beraturan melambangkan kerukunan, kedamaian masyarakat Batang yang heterogen.

Dalam launching tersebut Bupati Wihaji menyematkan PIN Guyub Rukun kreatif dan inovatif kepada anggota Kodim 0736/Batang, anggota Polres Batang dan ASN di lingkungan Kabupaten Batang, Pin juga secera serentak di pakai oleh tamu undangan resepsi.

Nampak hadir dalam acara Kapolres Batang AKBP Juli Agung Pramono didampingi istri bersama Forkompinda Batang.

Share this

Koran online pekalongan dan sekitarnya adalah portal lokal wong pekalongan dan daerah sekitarnya yang bertujuan memberikan informasi berita berita lokal yang ada di pekalongan dan sekitarnya

Related Posts