0 Comment
Bermain ngotot akhirnya Persibat Batang, Jawa Tengah, mampu mencundangi tim tamu Persijap Jepara 1-0 pada laga lanjutan Liga 2 Tahun 2017 yang berlangsung di Stadion M. Sarengat Batang, Sabtu (8/7) petang. 

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, Persibat yang menargetkan meraih poin penuh di kandang sendiri berusaha menekan pertahanan Persijap dengan penjaga gawang Amirul Kurniawan nomor punggung 50.

Serangan yang dilancarkan anak anak Persibat acap kali terciptanya beberapa peluang, namun para pemain depan tidak dapat membuahkan gol. Sebaliknya Persijap jepara memanfaatkan ketidaktenangan pemain Persibat sehingga beberapa kali penjaga gawang  Muh Sendri Johansyah (20) harus berjibaku menyelematkan gawangnya, hingga turun minum kedudukan masing imbang 0-0.

Wasit pertandingan Hamim Tohari meniup peluit tanda dimulainya babak kedua, tim tuan rumah tampil menyerang langsung memberikan tekanan pada Persijap Jepara. 

Perjuangan Persibat di bawah asuhan Daniel Roekito untuk meraih poin penuh, tak sia sia pasalnya pada menit ke-83 Arif Alama (17) mampu menggetarkan gawang lawan setelah memanfaatkan bola liar yang membentur gawang Persijap. 

Unggul 1-0 Persibat tetap menambah daya gedor dengan memasukan Eki Nurhakim (10) menggantikan Muh. Solikin (15) di menit menit akhir pertandingan. Tertinggal 1-0, Persijap meningkatkan serangan ke lini pertahanan Persibat Batang. Akan tetapi berkat kedisiplinan pemain belakang Persibat, serangan Persijap dapat dimentahkan. 

Pelatih Persibat Batang Daniel Roekito mengatakan dirinya sempat merasa kecewa terhadap pola main anak asuhnya yang tidak bisa mengembangkan permainan. 
"Mental bertanding dan kepercayaan anak-anak kurang bagus  pada banak I, sehingga kontrol bola juga tidak baik, padahal saat latihan sangat bagus. Kendati demikian, kami bersyukur masih mampu meraih poin penuh," katanya.
 Arif Setiyadi perwakilan managemen mengatakan sebenarnya tim Persijap telah bermain maksimal namun beberapa peluang tidak bisa membuahkan gol, kami akan mengevalusai para pemainnya dan mengucapkan selamat pada Persibat.

"Performa pemain yang kurang bagus akan kita evaluasi untuk mempersiapkan laga berikutnya melawan Cilacap," katanya.

Sejumlah personel gabungan dari Kodim 0736 Batang, Polres Batang dan Satpol PP mengamsnkankan jalanya laga itu. Nampak pula Wakapolres Batang Kompol Widodo Ponco Susanto,  memimpin langsung pengamanan.

Post a Comment Blogger

 
Top