0 Comment
Pekalongan News
Kodim 0710/Pekalongan melalui Koramil 13 Paninggaran telah berhasil mengevakuasi sebanyak 25 orang dari warga kecamatan paninggaran Kabupaten Pekalongan yang sedang melaksanakan liburan di tempat wisata Kawah Sileri, 
Pekalongan - Kodim 0710/Pekalongan melalui Koramil 13 Paninggaran telah berhasil mengevakuasi sebanyak 25 orang dari warga kecamatan paninggaran Kabupaten Pekalongan yang sedang melaksanakan liburan di tempat wisata Kawah Sileri, kecamatan Batur Kabupaten Banjarnegara.

Seperti yang telah di beritakan sebelumnya bahwa telah terjadi  letusan freatik pukul 12.00 Wib di tempat wisata Kawah Sileri dengan jarak lontaran material kurang lebih.50m ke utara dan selatan. dan kurang lebih 50m kearah terminal parkir waterboom.

Dengan adanya letusan di kawah Sileri tersebut ternyata terdapat 25 orang berasal dari kecamatan Paninggaran yang sedang melaksanakan liburan di tempat tersebut,mengetahui adanya warga dari Pekalongan berada di tempat tersebut Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Heri Bambang Wahyudi,S.I.P langsung berkoordinasi dengan Danramil paninggran untuk mengecek kebenan berita tersebut dan langsung berkoordinasi dengan Instansi terkait untuk melaksanakan pendataan dan Evakuasi.

Pekalongan News
telah terjadi  letusan freatik pukul 12.00 Wib di tempat wisata Kawah Sileri 
Setelah di adakan pengecekan ternyata dari 25 orang yang berada di tempat tersebut ada 16 orang yang terdampak dari letusan kawah Sileri,adapun rata rata mereka mengalami trauma dan ada yang terkena semburan lumpur dingin dari kawah Sileri,namun ada satu  warga yang sampai saat ini masih di rujuk dan di rawat di rumah Sakit Keraton Pekalongan yaitu saudari Muainah, 44 tahun asal Ds. Kauman  Kec. Peninggaran Pekalongan  yanmengalami luka patah tertutup lengan sebelah kiri dan yang lain sudah di ijinkan pulang kerumah masing-masing..

Menurut Danramil 13 Paninggaran berkat koordinasi yang cepat dari Dinas dan Instasi terkait ( Posek,Kecamatan,Puskesmas,Pemerintahan Desa ) kita berhasil mengkoordinir dari keluarga yang berada di tempat wisata tersebut sehingga memudahkan dalam melaksanakan pendataan dan evakuasi untuk kembali ke rumah masing – masing

Post a Comment Blogger

 
Top