Bhabinkamtibmas Sebagai Garda Terdepan Bersinergi Bersama Masyarakat Melawan Narkoba

July 28, 2017
Polres Batang
Kapolres Batang buka kegiatan Peningkatan Kemampuan Bidang Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di  Jajaran Polres Batang.
Kabupaten Batang 
Bhabinkabtibmas diharapkan bisa merangkul semua lini di masyarakat desa. Ini dilakukan guna  memberikan sosialisasi tentang bahaya narkoba  disetiap desa yang ada di Kabupaten  Batang, karena ancaman narkoba sangat luar biasa.

Hal itu disampaikan Kapolres Batang AKBP Juli Agung Pramono saat membuka kegiatan Peningkatan Kemampuan Bidang Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) pada seluruh Petugas Bhabinkamtibmas di  Jajaran Polres Batang.

Kapolres memberikan apresiasi atas terselenggaranya acara tersebut.
“Saya mensuport kegiatan yang baik ini, mengingat ancaman narkoba sudah masuk di semua kalangan dan merusak masa depan generasi muda bahkan menimbulkan faktor kematian,”kata Kapolres.
Menurut Kapolres, kita tidak dapat melawan narkoba sendiri melalui kegiatan ini Bhabinkamtibmas bisa lebih mengetahui materi tentang bahaya narkoba, sehingga masyarakat tidak terjerumus dalam narkoba.
 “Kalau racun ini sudah masuk kedalam tubuh hampir sudah dipastikan tidak bisa keluar sendiri, dan menjadikan orang pemakai ketagihan atau ketergantungan,” jelas AKBP Julli Agung
Ia mengharapkan pembelajaran ini dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan tentang bahaya narkoba untuk menekan angka pengguna narkoba di Indonesia.
“Saya berharap agar Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan Kepolisian bisa berperan penuh dan bersinergi  bersama  masyarakat untuk melawan narkoba,” tandas AKBP Juli Agung Pramono.
Ketua tim P4GN Polda Jateng AKBP Sunarto,S.H., memberikan apresiasi kinerja Satresnarkoba Polres Batang dalam pengungkapan kasus penyalahgunaan narkoba.
“Kinerja Satresnarkoba Polres Batang sampai dengan saat ini sudah melakukan ungkap kasus sebanyak 32 kasus,” katanya.
Kapolda Jateng telah memerintahkan untuk peningkatan peran bhabinkamtibmas untuk memerangi narkoba.
 “Sampai saat ini peredaraan narkoba sudah masuk ke desa-desa. Karena semua kegiatan masyarakat ada di desa,” jelasnya.
    

Share this

Koran online pekalongan dan sekitarnya adalah portal lokal wong pekalongan dan daerah sekitarnya yang bertujuan memberikan informasi berita berita lokal yang ada di pekalongan dan sekitarnya

Related Posts