0 Comment
Kapolri Jenderal Polisi dan Menteri PUPR DR.  Mochamad Basoeki Hadimoeljono, dengan didampingi  , Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Condro Kirono memantau langsung arus mudiik  di jalur jalan darurat arus mudik Jumat (23/06)
Dalam pernyataannya Kapolri Jenderal Tito Karnavian meminta pada jajaran Kepolisian Daerah Jawa Tengah, bekerja maksimal dalam pengamanan arus mudik Lebaran 2017.
“Meskipun  saat ini, arus mudik Lebaran terpantau lancar dan aman, saya meminta  jajaran polda 'all out' menjaga pengamanan arus mudik Lebaran karena diperkirakan pada hari jumat ini  akan terjadi kepadatan," kata Kapolri, kepada awak media.
 Turut serta Asops Kapolri, Kakorlantas, Kakorsabhara dan Kapolres Batang ikut mendampingi Kapolri di Pos Terpadu Exit Tol Gringsing Batang.

Kapolda Jateng Jateng Irjen Pol Drs. Condro Kirono, mengatakan  untuk mengantisipasi kepadatan arus mudik Lebaran 2017, polda akan memberlakukan "contra flow" di sepanjang jalan pantura Gringsing, Kendal hingga memasuki jalan tol Krapyak, Semarang dari Kendal sampai Mangkang Semarang, maka dari itu Kapolres Kendal, Kapolres Batang dan Kapolrestabes Semarang ini harus koordinasi terus, kepadatan sesaat arus mudik Lebaran hanya terjadi di titik persimpangan "traffick light" dan pintu keluar tol Gringsing, serta rest area Alas Roban Batang
“Untuk itu, saya perintahkan Kepala Polres Batang-Kendal, dan Kepala Polrestabes Semarang melakukan koordinasi terus," Ujar kapolda jateng. 
Sementara itu berdasar pantauan di jalur pantura dan jalur darurat Tol Batang-Semarang, arus mudik Lebaran 2017 masih aman dan lancar, kendati demikian, kami masih memperkirakan puncak arus mudik Lebaran akan terjadi pada Sabtu (24/6) karena di Cikarang masih terjadi kepadatan arus mudik meski akhirnya akan pecah menuju jalur yang berbeda. 
“Dari pengamatan tadi sepanjang jalan fungsional sampai Gringsing ini, dari jakarta Cikarang utama yang mungkin agak panjang. Setelah itu Brexit sepi, sebagian besar kendaraan dari Jakarta tol Cipali memilih lurus ke arah jalur fungsional, “tutur Kapolri.
Setelah tadi memantau keadaan tol darurat Brebes Tegal, Kapolri melanjutkan pantauan jalur tol darurat ke Gringsing Batang via udara menggunakan helikopter didampingi Kapolda Jateng dan Menteri PUPR.
Menurut Kapolri  Kepadatan sesaat arus mudik Lebaran hanya terjadi di titik persimpangan "traffick light" dan pintu keluar tol Gringsing, serta rest area Alas Roban Batang
“Kita lihat tadi dari Kaligangsa sampai ke Gringsing ini dengan kecepatan 40 Km/jam relatif bagus. Dan yang jelas peristiwa Brexit itu tidak ada lagi, “Ujarnya dengan tegas.                        

Post a Comment Blogger

 
Top