0 Comment
Pekalongan News
Satuan Lalu Lintas Polres Batang  memasang sejumlah pita kejut di beberapa titik pada perlintasan Kereta Api yang tidak ada palang pintunya menjelang Operasi Ramadniya 2017
Kabupaten Batang 
Mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas, Satuan Lalu Lintas Polres Batang Polda Jawa Tengah memasang sejumlah pita kejut di beberapa titik pada perlintasan Kereta Api yang tidak ada palang pintunya menjelang Operasi Ramadniya 2017, Selasa (6/6/17).

Menurut Kasat Lantas AKP Muhammad Adiel Aristo, sebelum,saat dan sesudah lebaran banyak lalu lalang kendaraan yang ingin memanfaatkan momen tersebut, tidak menutup kemungkinan berbagai komponen masyarakat terburu buru dengan kepentinganya masing masing, sehingga melupakan faktor keselamatan.
"Satlantas sebagai pelopor keselamatan lalulintas berupaya memberikan keamanan dan keselamatan berlalulintas bagi masyarakat," tandas AKP Adiel Aristo.
Saat dikonfirmasi, Kapolres Batang AKBP Juli Agung Pramono, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kasat Lntas AKP Muhammad Adiel Aristo, S.I.K. mengatakan, kegiatan ini sebagai langkah antisipasi terjadinya kecelakaan di perlintasan palang pintu kereta api.
"Sangat rawan bila menyerobot perlintasan,  apalagi tidak ada palang pintunya. Mengingat makin meningkatnya volume kendaraan ketika mudik lebaran nanti," jelas Kasat Lantas.
Kami mengimbau para pengguna jalan, agar selalu memperhatikan kelengkapan diri dan kelaikan kendaraan, serta patuhi rambu rambu lalu lintas.

Kasat Lantas menambahkan, pihak Kepolisian dalam hal ini Satlantas Polres Batang telah berkordinasi dengan instansi terkait untuk segera memasang palang pintu di perlintasan kereta api.
"Kami berharap ada perhatian lebih dari pemerintah untuk segera memasang palang pintu pada perlintasan KA yang belum ada palang pintunya," imbuh Kasat Lantas AKP Muhammad Adiel Aristo.

Post a Comment Blogger

 
Top