0 Comment
Peneribitan buku 'Pekalongan Dalam Angka 2017' masih terus digodog. Hal tersebut terungkap dalam kegiatan, Focus Group Discussion (FGD) di Ruang Amarta, Kompleks Kator Setda Kota Pekalongan, Selasa (23/5/17). Rencananya penyusunan buku tersebut akan menampilkan wajah Kota Pekalongan terkini berikut data valid yang didapatkan dari berbagai sumber.

Melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) yang menjadi tim penyusun tengah bekerjasama Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Pekalongan telah menetapkan kegiatan FGD tersebut menjadi langkah awal dari proses penyusunan buku tersebut.
"Ini merupakan langkah awal yang dilakukan BPS untuk memulai menyiapkan data yang diperlukan," ungkap Kepala BPS Kota Pekalongan, Eddy Prawoto.
Eddy mengatakan, sebelumnya kita awali dengan mengumpulkan seluruh stakholder yang ada melalui FGD untuk saling berdiskusi.

Diharapkan, kata Eddy, seluruh stakeholder yang hadir memberikan masukan sekaligus saran sehingga isi buku Pekalongan Dalam Angka 2017 bisa maksimal dan berbobot.
"Dari data valid yang disampaikan, akan menjadi bagian atau bahan yang akan mengisi buku Pekalongan Dalam Angka 2017," ucap Eddy.
Eddy menjelaskan, nantinya buku tersebut akan bermanfaat sekali bagi masyarakat yang memerlukan data valid tentang Kota Pekalongan terbaru.
"Buku tersebut akan memuat seluruh data atau statistik Kota Pekalongan yang disampaikan melalui angka berikut penjelasanya," ujarnya.
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekalongan, Sri Ruminingsih yang hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan, keberadaan buku tersebut sangat penting bagi masyarakat yang ingin mengakses dan mengetahui kondisi statistik sebenarnya tentang Kota Pekalongan.

Nantinya bila sudah diterbitkan, lanjut Sri Ruminingsih, masyarakat bisa mendapatkan buku tersebut secara gratis di Kantor BPS Kota Pekalongan.
"Yang ingin mendapatkan versi e-booknya, bisa juga dengan cara mengakses di website www.pekalongan.bps.id," terangnya. 

Post a Comment Blogger

 
Top