0 Comment
Sejumlah rambu-rambu tambahan akan dipasang di beberapa titik perempatan jalan oleh Dinas Perhubungan (Dinhub) Kota Pekalongan. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinhub Kota Pekalongan, Slamet Prihantono saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (9/5/17).

Menurut Slamet, pihaknya telah melakukan inventarisir sejumlah perempatan jalan yang akan diberi tanda atau rambu seperti di perempatan jalan Perintis Kemerdekaan atau di dekat Kolam Renang Tirtasari, perempatan jalan Kemakmuran, perempatan jalan Imam Bonjol, perempatan jalan Blimbing, perempatan jalan Hasanudin dan perempatan jalan Surabaya.
"Semuanya masuk jalur alternatif yang sudah disiapkan termasuk jalur altenatif tambahan yang akan melewati sisi selatan kita arahkan melewati Bendo Selatan," ungkap Slamet.
Slamet mengatakan, rambu-rambu atau tanda khusus tersebut akan memudahkan para pemudik untuk mengetahui jalur yang akan dilalui sehingga nantinya pemudik tidak akan tersesat.

Selain itu Dinhub juga akan melakukan penertiban PK5 yang akan diprediksi memenuhi sepanjang jalur mudik. Demikian juga dengan kawasan parkir juga akan dirapikan.
"Pada H-7 sejumlah jalur alternatif akan difungsikan satu arah agar lebih lancar," terang Slamet.

Post a Comment Blogger

 
Top