0 Comment
Korem 071/ WijayaKusuma berikan bantuan 50 jamban bagi warga miskin dan warga tidak mampu di dua desa di wilayah Banjarnegara yakni Desa Purwareja Kecamatan Klampok dan Desa Pakikiran Kec.Susukan Kab.Banjarnegara, Senin (15/5).

Penyerahan secara simbolis jamban kepada warga di kedua desa tersebut diserahkan secara langsung oleh Pasi Bakti TNI Siterrem 071/ WijayaKusuma Mayor Arm Agus Haryono mewakili Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi, disaksikan perangkat desa beserta Forkopicam setempat.

Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi melalui Pasi Bakti TNI Siterrem 071/Wk Mayor Arm Agus Haryono menyampaikan bantuan jambanisasi tersebut guna membantu kesulitan masyarakat sekelilingnya dan guna membantu pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan sarana dan prasarana fasilitas umum khususnya pembuatan jamban bagi warga miskin dan warga tidak mampu. 
"Kita berikan dan kita buatkan agar masyarakat dapat hidup sehat, bersih, aman dan nyaman dalam mereka menjalani kehidupannya", ujarnya.
Dikatakan pula bahwa program jambanisasi Korem 071/Wk ini tidak hanya dilakukan oleh Makorem 071/Wk saja, namun juga dilaksanakan diseluruh Kodim jajaran Korem 071/Wk.
 "Target jamban yang ditentukan komando atas kepada Korem 071/Wk beserta jajaran di Tahun 2017 ini sebanyak 7.639 unit. Untuk itu, Korem 071/Wk akan terus berbuat yang terbaik bagi masyarakat sekelilingnya", terangnya.
Makorem 071/Wk memberikan bantuan jamban dan material lainnya sebanyak 50 unit jamban yang disalurkan di dua kecamatan diwilayah Banjarnegara yang masing-masing Kecamatan 25 unit beserta material lainnya di Kec.Susukan dan Kec.Klampok. Pengerjaannya itu sendiri dikerjakan oleh prajurit-prajurit Makorem 071/Wk beserta Balak Aju Kodam IV/Dip jajaran Korem 071/Wk dan Kodim 0704/Banjarnegara khususnya prajurit Koramil Klampok dan Koramil Susukan Kodim 0704/Banjarnegara .
"Apa yang diberikan ini dalam rangka membantu mengatasi kesulitan masyarakat sekeliling serta sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat", jelasnya.
Sementara itu, salah seorang warga masyarakat penerima bantuan jambanisasi Korem 071/Wk, ibu Rasem (69) warga Rt.4 Rwm7 Desa Purwareja Kec.Klampok Kab.Banjarnegara menyampaikan apresiasi atas diberikannya dan dibuatkannya jamban dirumahnya. Dikatakan bahwa setiap kali ia dan keluarganya akan buang hajat, dirinya dan anggota keluarganya harus pergi ke kali ataupun numpang ke tetangga yang punya tempat untuk buang hajat.
 "Alhamdulillah berkat bapak-bapak TNI sekarang sudah ada jamban dirumah kami, sehingga kami tidak repot lagi jika akan buang hajat. Terima kasih pak TNI yang telah memperhatikan kesulitan keluarga kami dengan memberikan dan membuatkan jamban bagi keluarga kami", ungkapnya.

Post a Comment Blogger

 
Top