0 Comment
Tembok kios dibobol, 11 ekor burung milik Farikhin (39 th) warga Desa Tanjungsari, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan raib digondol pencuri. Peristiwa tersebut terjadi, Selasa (16/5/17) pagi.

Satu pelaku bernama Nur Cahyo alias Prentel berhasil ditangkap warga di terminal Kajen setelah sebelumnya bersembunyi di gorong-gorong sementara dua pelaku lainya kabur.
"Nur Cahyo alias Prentel (35 th) warga Kelurahan Kertoharjo, Kota Pekalongan diteriaki maling oleh pemilik kios kemudian kabur ke arah terminal" ungkap Kapolsek Kajen, AKP Legito, Selasa (16/5/17).
Korban lantas mengejar pelaku sambil meminta bantuan warga yang langsung direspon oleh beberapa warga yang berada di terminal hingga akhirnya berhasil ditangkap.

Legito menjelaskan, tiga pelaku melakukan pencurian dengan cara membobol tembok samping bawah kios milik Farikhin sekitar pukul 02.15 WIB.

Pemilik kios sendiri, kata Legito, mengetahui burungnya dicuri saat hendak mengecek kondisi burung yang ada di dalam kios.
"Lantaran curiga tidak ada suara burung dari dalam, korban pun akhirnya mengintip melalui lubang yang ada di pintu depan kios," terang Legito.
Legito melanjutkan, saat masuk kedalam korban kaget, 11 ekor burung bermacam jenis dan dua buah sangkar telah lenyap.

Legito mengungkapkan, pihaknya telah mengantungi identitas kedua pelaku yang kabur dan saat ini sedang dilakukan pengejaran.
"Dari kejadian pencurian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp 3,8 juta," pungkasnya.

Post a Comment Blogger

 
Top