0 Comment
Memasuki hari ke-4 bulan puasa Ramadhan, sejumlah pejabat tinggi Kota Pekalongan ramai-ramai mengikuti kegitan Tarawih Keliling (Tarling). Selain Walikota Pekalongan, Alf Arslan Djunaid, tarling juga diikuti oleh Wakil Walikota, Saelany Maghfudz, Kepala Pengadilan Negeri Kota Pekalongan, Sarwono, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Pekalongan, Mahatma Sentanu, Kapolres Pekalongan Kota AKBP Enrico Sugiarto Silalahi dan sejumlah Kepala Dinas.

Dari lima putaran tarling yang direncanakan, Masjid Al Ashr di Perum Gama Asri, Kelurahan Bendan Kergon, Kecamatan Pekalongan Barat, menjadi yang pertama sebagai tuan rumah.

Walikota Pekalongan, Alf Arslan Djunaid mengatakan, kegiatan tarawih keliling atau tarling sudah menjadi kegiatan rutin setiap bulan puasa karena dalam kesempatan tersebut dirinya bisa bersilaturahmi dengan masyarakat secara langsung.
"Selain silaturahmi, kami bisa menyerap secara langsung aspirasi masyarakat terkait dengan persoalan yang dihadapi," ungkap Walikota, Selasa (30/5/17).
Dalam kesempatan tersebut Walikota juga turut menghimbau agar masyarakat bisa menghormati warga yang sedang menjalani ibadah puasa dengan tidak makan dan minum di sembarang tempat.
"Dan untuk warung makan saya himbau untuk tidak buka pada siang hari akan tetapi lebih baik buka pada sore hari," ucap Walikota.
Usai kegiatan tarling, Walikota memberikan bantuan perlengkapan sholat berupa karpet dan sajadah bagi setiap masjid yang di datangi.

Sementara itu Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Enrico Sugiarto Silalahi menambahkan, agar masyarakat selama menjalankan ibadah puasa selama bulan Ramadhan untuk selalu menjaga diri dan hati-hati sekaligus waspada.
"Sebaiknya masyarakat selalu memastikan rumah dalam kondisi aman saat hendak ditinggal sholat tarawih," pesanya.
Bila perlu, kata Enrico, rumah diberi tambahan pengamanan untuk menghindari tindak pencurian seperti yang terjadi di perumahan Binagriya belum lama ini karena lupa mengunci pintu saat mau sholat tarawih.
"Bulan Ramadhan kasus pencurian meningkat, masyarakat diharap berhati-hati," pungkasnya.

Post a Comment Blogger

 
Top