0 Comment
pekalongan-news.com
Pasiter Kodim 0710/Pekalongan  Kapten Inf Sunarto bersama Rektor Unikal, Suryani dalam sesi diskusi di Gedung F Unikal
Pekalongan
Rektor Universitas Pekalongan (Unikal) Suryani mengakui, TMMD Reguler ke-98 merupakan program istimewa dan sudah tidak asing bagi Unikal.
Menurut Suryani, keterlibatan Unikal di dalam program TMMD sudah dilakukan sejak tahun 1998 dan masih bernama AMD atau Abri Masuk Desa.
"Dan dengan ikut berpartisipasi di dalam program TMMD akan sangat membantu mahasiswa menerapkan keilmuannya sekaligus membuka cakrawala ilmu baru," terangnya.
Suryani menambahkan, didalam TMMD mahasiswa akan banyak mengambil hikmah dan manfaat dari kegiatan tersebut seperti soal kedisiplinan dan kemampuan mengatur waktu yang jelas diperagakan oleh TNI selama
di lokasi.

Selain itu, program TMMD sejalan dengan program yang diterapkan oleh Unikal yakni mengabdikan keilmuan yang didapat kepada masyarakat luas.
"Khusus untuk TMMD Reguler ke-98 di Desa Rogoselo, selain yang sudah disebutkan di awal, Unikal juga akan menerjunkan tim kesehatan untuk melakukan penyuluhan Keluaraga Berencana atau KB," ungkapnya.
Untuk kegiatan lainya, sambung Suryani, Unikal juga berencana akan mengirimkan tim untuk menggelar sunatan massal di lokasi TMMD.
"Kemungkinan akan dijadikan sebagai kegiatan penutup TMMD di Desa Rogoselo," tandas Suryani.

Post a Comment Blogger

 
Top