0 Comment
pekalongan-news.com
Dua orang anggota TNI terlihat memasang papan penunjuk arah di sudut Desa Rogoselo
Pekalongan
Kesibukan menyambut upacara pembukaan TMMD Reguler ke-98 di Desa Rogoselo semakin meningkat, detail pengerjaan seperti pemasangan sejumlah papan petunjuk arah untuk tamu undangan yang akan datang dari luar daerah juga dipikirkan untuk mempermudah akses ke lokasi.

Kendati Desa Rogoselo terletak di daerah terpencil dan hanya memiliki satu jalur akses bukan berarti kebutuhan papan petunjuk arah tidak diperlukan.
"Papan petunjuk arah akan lebih memudahkan pengunjung atau tamu dari luar meskipun kami kuga sudah menyiapkan Pos Komando Strategis (Pos Kotis) sebagai pusat informasi kegiatan," ucap Serma Nur Abidin, petugas yang bertanggung jawab terhadap kebutuhan teritorial di lokasi.
Zaenal Abidin bersama timnya telah memasang beberapa papan petunjuk
yang dilangkapi sedikit informasi untuk memudahkan menuju beberapa titik kegiatan.
"Petunjuk arah tidak hanya untuk kebutuhan lokasi upacara pembukaan saja, namun hampir semua titik kegiatan fisik maupun non fisik kami pasang agar tamu atau pengunjung tahu semua lokasi TMMD," ungkap Zaenal.
Maskipun Desa Rogoselo hanya memiliki satu akses jalan, namun untuk menuju ke lokasi bila ditempuh dari Ibu Kota Kabupaten yang sejauh 20 kilometer lebih tidaklah mudah.

Pengunjung akan dihadapkan pada percabangan jalur yang akan menuju tidak saja ke Kota Kecamatan akan tetapi juga desa-desa yang ada. Sehingga kebutuhan papan penunjuk arah sangat krusial dan membatu mengetahui lokasi yang dituju.

Post a Comment Blogger

 
Top