0 Comment
pekalongan-news.com
Personil TNI Kodim 0710/Pekalongan di lokasi TMMD Reguler ke-98 di Desa Rogoselo, Kecamatan Doro, Kabupaten Pekalongan
Pekalongan
Kesuksesan sebuah program besar apalagi berskala nasional yang melibatkan banyak sumber daya manusia tentu tak lepas dari peran logistik sebagai penunjang kelakncaran tugas di lapangan. Begitupun dengan TMMD Reguler ke-98 di Desa Rogselo, Kecamatan Doro, Kabupaten Pekalongan.

Setiap harinya tak kurang dari seratusan personil Kodim 0710/Pekalongan di lokasi TMMD Reguler ke-98 juga mendapatkan kebutuhan logistik selama TMMD berlangsung.
"Setiap personil mendapatkan jatah satu stel sepatu boot, sepasang alas kaki dan ransum," ungkap Pjs Pasilog Kodim 0710/Pekalongan Kapten Arm Wiryadi, Rabu (5/4/17).
Wiryadi menjelaskan, untuk ransum kebutuhan personil di lapangan sudah didroping melalui skema yang melibatkan sejumlah warga Desa Rogoselo yang akan menjadi induk semang dari seratusan anggotanya.

Sejumlah warga yang rumahnya akan menampung personil selama sebulan penuh akan mendapatkan jatah kebutuhan hidup bagi masing-masing personil seperti makan dan minum.
"Untuk kebutuhan makan, setiap personilakan mendapatkan ransum senilai Rp 26 ribu tiap hari dan uang tersebut akan diserahkan kepada warga sebagai induk semangnya," jelas Wiryadi.
Uang makan tersebut, kata Wiryadi, diserahakn sekaligus untuk kebutuhan personil selama satu bulan, sehingga warga dan personil TNI di lokasi bisa terjalin hubungan yang lebih emosional lagi.
"Kami memang sengaja memilih kebijakan tersebut namun dengan tidak membebankan sepenuhnya kepada masing-masing warga," ujarnya.

Post a Comment Blogger

 
Top