0 Comment
pekalongan-news.com
Santo dan seorang TNI terlihat mengangkut material berupa pecahan batu di lokasi TMMD Reguler ke-98 di Desa Rogoselo, Kecamatan Doro, Kabupaten Pekalongan
Pekalongan
Hari kedua pelaksanaan TMMD Reguler ke-98 di Desa Rogoselo, Kecamatan Doro, Kabupaten Pekalongan sudah mulai menampakan perubahan, ratusan urukan material yang betebaran di sepanjang jalan tembus sudah mulai berkurang. Dengan cepat, warga dan TNI di lokasi terlihat sibuk melangsir dan meratakan gundukan material untuk bahan dasar jalan.

Dari pantauan, kerjasama TNI dengan warga sudah terlihat padu. Tidak ada kesan kaku, bahkan tak jarang keduanya bekerja sambil bercanda.
"Jebule tentarane roso-roso, kuat-kuat," ledek Santo (45 th) warga setempat yang kedapatan mengangkut pecahan batu dibantu seorang anggota.
Mungkin Santo berpikir, menghadapi warga yang sudah terbiasa bekerja keras dengan alam yang juga keras tak akan mampu ditandingi sekalipun itu sorang TNI yang terkenal dengan kebugaran fisiknya.

Namun rupanya dugaan Santo meleset, ternyata memang kondisi fisik prajurit TNI benar-benar teruji. Dengan mudah mereka mengimbangi kemampuan warga yang sudah terbiasa hidup di alam pegunungan.

Santo dan warga lainya semula mungkin akan berpikiran sama, namun setelah tahu kenyataanya, acungan jempol menjadi gantinya.

Post a Comment Blogger

 
Top