0 Comment
pekalongan-news.com
Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Heri Bambang Wahyudi saat memberikan pengarahan kepada puluhan anggota di lokasi TMMD Reguler ke-98 di Desa Rogoselo, Kecamatan Doro, Kabupaten Pekalongan
Pekalongan
Jajaran Personil Kodim 0710/Pekalongan dilarang membebani warga, kedatangan TNI di Desa Rogoselo, Kecamatan Doro, Kabupaten Pekalongan justru untuk mengatasi kesulitan warga. Dandim 0710/Pekalongan, Heri Bambang Wahyudi mengingatkan anggotanya saat memberikan briefing di lokasi TMMD.
"Saya tegaskan, Satgas atau siapapun jangan sekali-kali membebani warga dengan kehadiran kita di sini. Kita di sini untuk melaksanakan tugas membantu kesulitan warga melaui TMMD Reguler ke-98 ini," ucap Dandim.
Dandim menginginkan setiap prajurit TNI di lapangan untuk mengedepankan hati dalam bekerja maupun dalam berinteraksi dengan warga.

Selama satu bulan penuh, kata Dandim, prajurit harus mampu menjaga kehormatan, etika dan harga diri. Anggota harus paham bahwa setiap langkah adalah pertaruhan, baik itu untuk diri sendiri, keluarga maupun kesatuan.
"Jadi saya ulangi sekali lagi, jangan menyulitakan masyarakat. Masyarakat sudah sulit jangan ditambahi dengan kesulitan baru," tegasnya.
Kendati tujuan TMMD Reguler ke-98 adalah untuk melaksanakan program yang sudah ditetapkan oleh komando atas, sejatinya TMMD menurut Dandim adalah sebagai ajang prajurit TNI untuk belajar hidup dan kehidupan di tengah masyarakat.
"Banyak yang bisa dipetik pelajaran selama satu bulan di sini, dan saya ingin kalian dapat memanfaatkan hal itu dengan positif," pungkas Dandim.

Post a Comment Blogger

 
Top