0 Comment
pekalongan-news.com
Bibit pohon siap tanam dikirim Dinas Pertanian Kabupaten Pekalongan ke lokasi
Pekalongan
Ribuan bibit tanaman sengon dan mahoni di sejumlah tempat pada pelaksanaan kegiatan fisik pada hari pertama TMMD Reguler ke-98 di Desa Rogoselo, Kecamatan Doro, Kabupaten Pekalongan.

Tanaman yang diperuntukan bagi aset desa tersebut kelak dapat dimanfaatkan oleh warga untuk kepentingan umum sehingga dapat diatur dan diawasi pemanfaatnya.

Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Haeri Bambang Wahyudi dalam kesempatan tersebut menyampaikan, ribuan bibit tanaman pohon keras yang masuk ke dalam tanaman produktif hasil dari sumbangan berbagai pihak. Salah satunya dari Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Pekalongan.
"Kita tanam sama-sama untuk kepentingan warga desa dan dapat dimanfaatkan hasilnya kelak," ujar Dandim, Rabu (5/4/17).
Penanaman bibit pohon produktif tersebut menjadi bagian dari program terpadu penghijauan memanfaatkan lahan sisa hasil kerjasama
Kodim 0710/Pekalongan dengan Dinas Petanian dan Pangan setempat.

Rencananya setelah dilakukan penanaman massal bersama perwakilan pemerintah daerah dan masyarakat Desa Rogoselo, selanjutnya akan diserahkan sepenuhnya perawatanya kepada masyarakat setempat melalui Kepala Desa.
"Jadi silahkan dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat terlebih lagi untuk membantu warga kurang mampu," jelas Dandim.

Post a Comment Blogger

 
Top