0 Comment
Dengan memanfaatkan pikiran dan sumber daya yang ada disekelilingnya dapat menghasilkan suatu karya yang inovatif, serta bermanfaat bagi banyak orang karena Kreativitas Seseorang tiada batasnya, jika ada kemauan pasti ada jalan. Terbukti di tangan terampil Ali Kurniawan warga Wonokerto, Kabupaten Pekalongan ini mampu menyulap Bambu menjadi karya menakjubkan.

Dengan latar belakang pelaut tapi mempunyai jiwa seni Ali mampu menyulap bambu menjadi miniatur berbagai bentuk kapal perang, becak, bunga, masjid, rumah dan lain-lain.
"awal mulanya, untuk mengisi kekosongan, Pada tahun 2001 saya melihat saudara bikin miniatur kapal saya tertarik dan belajar, awalnya belajar secara otodidak dengan berjalannya waktu saya bikin kolaborasi dan inovasi bentuk miniatur dari bambu ini, ucap Ali yang banyak menciptakan karya unik di rumahnya".
Pekalonagn News
Ali pembuat miniatur dari bambu

Menurut Ali pemasaran miniatur bambu berawal dari mulut ke mulut atau door to door kepada teman-teman dan kenalan mereka menyukainya.
"Sebelumnya kita bikin contoh miniatur bambu kita foto dan bikin katalog harga miniatur paling murah 100 rb ukuran 30 cm paling mahal 10 juta bentuk nya macam-macam ada bentuk masjid, becak, mobil-mobillan,bingkai foto Alhamdulillah sejak itu pesanan terus mengalir," akunya.
Baca Juga :

Pria Kreatif Asal Pekalongan Ini Ciptakan Sepatu Dari Daun Jati

Dengan berjalannya waktu pelanggan semakin bertambah pelanggan selama ini dari jakarta, solo, malang dan juga pekalongan sendiri. 

"Saya siap bantu pelaku UKM pemula untuk sama-sama belajar mungkin lebihnya jelas memberikan pelatihan, ayo kita sama-sama berjuang mulai dari belajar dan berusaha," tandasnya.

Pria yang tak pelit ilmu ini siap membagikan ilmunya kepada siapa saja yang mau belajar. Syukur-syukur mau menjadi mitra.
"Terima kasih kepada Fedep (Forum for Economic Development and Employment Promotion) kabupaten Pekalongan yang memfalsilitasi kami para pengrajin dan mengangkat potensi-potensi yang ada di kabupaten Pekalongan melalui pameran-pameran dan Pemperkuatan klaster usaha dan pengembangan ekonomi daerah., "Pungkasnya.

Post a Comment Blogger

 
Top