0 Comment
Tak butuh waktu lama, akhirnya Polsek Batang Kota dan Unit Reskrim Polres Batang berhasil mengungkap kasus pencurian sepeda motor dengan modus mencari sumbangan keliling di Sambong Batang pada pekan lalu.
"Adi Sofyan (34 th) pelaku pencurian bisa kita tangkap di tempat kosnya di Kelurahan Poncol, Kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan," ungkap Kapolres Pekalongan AKBP Juli Agung Pramono, Senin (20/3/17) dalam gelar perkara di Mapolsek Batang Kota.
Menurut Juli Agung, pelaku berhasil ditangkap setelah sebelumnya tim bergerak cepat menyisir seluruh pesantren di Batang dan Weleri. Bahkan Kendal pun tak luput didatangi anggota.

Titik terang pelaku yang berprofesi sebagai pencari sumbangan keliling untuk sebuah Panti Asuhan di Indramayu tersebut terungkap setelah sebuah pesantren di Warungasem mengenali pelaku adalah si A dan tempat kosnya pun diketahui.
"Kita lakukan lidik hingga tengah malam dan petunjuk mengantarkan kita ke Poncol, Kota Pekalongan," terang Juli didampingi Kapolsek Batang Kota AKP Bambang Sugiyanto.
Besok paginya saat pelaku kembali dari Indramayu, Kata Juli, kita samperi kos pelaku namun saat ditanya, dia mengelak. Baru setelah kita tunjukan bukti CCTV akhirnya mengaku sebagai pencuri.
Tanpa menunda waktu, lanjut Juli, tim bersama pelaku bergerak menuju kediaman orang tua pelaku di Kecamatan Juntinyuat, kabupaten Indramayu.
"Sampai di lokasi rumah pelaku tengah malam dan barang bukti sepeda motor Honda Vario warna putih nopol G 2503 RL kita amankan," ucap Juli.
Juli Agung menegaskan, kasus curat ini belum masuk laporan polisi karena memang korban belum resmi melaporkan. Namun demikian kita bergerak cepat atas informasi dari masyarakat.
"Kita datangi rumah korban, kebetulan ada CCTV lalu kita cek untuk mencari petunjuk dan kita lakukan zoom wajah pelaku guna keperluan lidik," ujar Juli.
Pelaku ini menurut pengakuanya, kata Juli, baru satu kali melakukan pencurian. Dia ini memiliki dua pilhan, saat itu kalau pintu diketok tuan rumah membukakan pintu, maka ia tidak akan mencuri.
Baca Juga :

Berhasil Ungkap Kasus Yang Belum Jadi Laporan Polisi, Kapolres Angkat Jempol Puji Anggotanya

"Namun jika tidak dibukakan pintu maka ia akan melakukan pencurian," jelas Juli Agung. 

Post a Comment Blogger

 
Top