0 Comment
pekalongan-news.com
Tim Pra TMMD melakukan survai lokasi
Pekalongan
Salah satu ruas jalan yang akan dijadikan sasaran TMMD Reguler ke-98 di Desa Rogoselo, Kecamatan Doro, Kabupaten Pekalongan kondisinya sangat memprihatinkan.

Sepanjang satu kilometer, jalan desa tersebut memiliki kontur tanah berbatu dan tidak rata. Cukup berbahaya bila dilintasi oleh kendaraan roda dua.

Selain licin, di beberapa lokasi memiliki kecuraman yang tergolong tinggi. Sehingga tidak dianjurkan sepeda motor melintasi lokasi.

Karsiman, warga Desa Rogoselo menuturkan, dulunya jalan yang akan dibangun oleh TNI tersebut merupakan jalan perkebunan dan sudah lama tidak tersentuh perbaikan.
"Seperti itulah kenyataanya, jalan tersebut hanya aman dilalui oleh pejalan kaki. Untuk sepeda motor tidak disarankan apalagi saat hujan," terang Karsiman.
Beberapa warga lainya menyampaikan, sudah banyak yang nekad melewati jalan tersebut telah menjadi korban, biasanya kendaraan rusak.
"Bila hujan turun, bisa dipastikan jalan akan berubah jadi medan lumpur yang sangat licin meskipun itu pejalan kaki," kata warga.
Kesaksian warga dibenarkan Kades Rogoselo, Saronto, jalan tersebut sebenarnya menjadi jalan utama warga untuk beraktifitas sehari-hari.

Hanya saja, kata Saronto, pihak desa tidak mampu mengalokasikan anggaran untuk melakukan perbaikan dikarenakan keterbatasan dana.
"Jadi memang tidak mungkin mengandalkan dana dari desa," ujar Saronto.

Post a Comment Blogger

 
Top