0 Comment
pekalongan-news.com
Salah satu sasaran TMMD Reguler ke-98 di Desa Rogoselo Kecamatan Doro berupa medan jalan tanah berbatu yang cukup curam dan licin saat dilalui
Pekalongan
Lokasi TMMD Reguler ke-98 di Desa Rogoselo, Kecamatan Doro, Kabupaten Pekalongan dikenal memiliki medan yang cukup berat, selain jarak yang jauh mencapai lebih dari 20 kilometer dari Makodim 0710/Pekalongan, Desa Rogoselo, Kecamatan Doro tergolong unik. 

Untuk menuju Desa Rogoselo, Kecamatan Doro pengunjung dari ibu kota Kabupaten Pekalongan memang disuguhi jalan yang lumayan bagus hingga ke lokasi pusat pemerintahan desa. Namun untuk turun atau jalan pulang pengunjung hanya memiliki satu jalur, yaitu kembali lagi melalui jalan yang sama.

Tidak ada jalan tembus yang bisa ditempuh dari arah yang lain alias naik dan turun menggunakan jalur yang sama.

Pasiter Kodim 0710/Pekalongan, Lettu Inf Sunarto mngatakan, kondisi alam Desa Rogoselo, Kecamatan Doro cukup menantang, meskipun fasilitas seperti sinyal telpon genggam minim, namun potensi alam yang terdapat di Desa Rogoselo cukup luar biasa.
"Harus pintar menyiasati dan mampu diantisipasi, apalagi dalam waktu dekat akan ada gawe besar berskala nasional di bumi Rogoselo," ujar Sunarto.
Meskipun jarak tempuh tidak menjadi persoalan yang sangat mengganggu, kata Sunarto, namun medan yang ditempuh cukup membuat kita ekstra hati-hati.

Sunarto melanjutkan, pengunjung akan banyak menemui jalan yang menanjak dan menurun serta berkelok menembus hutan rakyat dan perkebunan.
"Kendala cuaca salah satu yang harus diantisipasi, belakangan cuaca sukar ditebak. Perubahan dari cerah menjadi hujan deras secara tiba-tiba sudah biasa terjadi," ungkapnya.
Tantangan alam yang harus dihadapi Satgas Kodim 0710/Pekalongan sangat beragam. Apalagi nantinya para personil akan berada di lapangan nyaris satu bulan penuh.
"Justru yang menjadi pemicu semangat anggota adalah dukungan warga yang begitu tinggi, sehingga kami optimis TMMD Reguler ke-98 akan sukses terselenggara," tandasnya.

Post a Comment Blogger

 
Top