0 Comment
pekalongan-news.com
Ratusan pelari dari dua katagori umum dan pelajar mengikuti lomba lari 5K yang digelar Dinpadbudpora Kota Pekalongan, Minggu (26/3/17) untuk meramaikan HUT Kota Pekalongan yang ke-111
Kota Pekalongan 
Nurul Qomar menjadi yang tercepat dalam lomba lari 5 K yang digelar Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dinpadbudpora) dalam rangka memperingati HUT Kota Pekalongan ke-111, Minggu (26/3/17).

Nurul Qomar finis diurutan pertama katagori umum, menyingkirkan 139 pelari dari berbagai kota se-eks Keresidenan Pekalongan dengan catatan waktu 16 menit 51 setik.

Prestasi serupa juga ditorehkan Ananta Aulia Putri di katagori pelajar putri dengan catatan waktu 25 menit 36 detik. Pelajar SMP 2 Kota Pekalongan tersebut mengungguli atlet putri dari seluruh sekolah SMP dan SMA se-Kota Pekalongan.

Untuk katagori pelari pelajara putra, Ananta Dwi Prasetya dari MAN 2 Kota Pekalongan mencatatkan waktu terbaik 20 menit 22 detik untuk menjadi yang terbaik mengalahkan 362 pelari se-Kota Pekalongan.

Lomba lari 5 K meramaikan hari jadi Kota Pekalongan ke-111 dilepas oleh Walikota Pekalongan Alf Arslan Djunaid di depan Kantor Dinpadbudpora jalan WR Supratman dan finish di jalan Cendrawasih Kota Pekalongan.

Walikota mengatakan, lomba lari 5 K mengawali rangkaian Hari Jadi Kota Pekalongan yang akan berlangsung sepekan lebih. 
"Kegiatanya dimulai hari ini hingga nanti penutupan tanggal 3 April 2017," ucap Walikota usai melepas ratusan atlit di garis start.
Kabid Pemuda dan Olahraga, Dinpadbudpora Kota Pekalongan, Hartanto menyampaikan, lomba lari 5 K selain untuk memeriahkan HUT Kota Pekalongan ke-111, juga untuk memberikan kesempatan atlit lari Kota Pekalongan mengasah kemanpuan sekaligus unjuk gigi.
"Lomba lari 5 K juga menjadi salah satu even pencarian bibit atlit lari terutama di kalangan pelajar," ucap Hartanto.

Post a Comment Blogger

 
Top