0 Comment
Sodikin (42 th) buruh warga Desa Babalan, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan yang pada pekan lalu menjadi korban angin puting beliung hingga membuat tempat tinggalnya roboh rata dengan tanah sekarang bisa tersenyum lega. Pasalnya selain bantuan terus mengalir, puluhan personil dari berbagai unsur saat ini sedang berupaya dengan bergotong rotong bersama masyarakat setempat membangun kembali rumahnya yang roboh.
"Alhamdulillah, berkat bantuan berbagai pihak rumah saya akhirnya bisa kembali seperti semula, bahkan terlihat lebih baru nantinya," ucap Sodikin, Minggu (19/2/17).
Sodikin mengaku bersyukur, banyak pihak yang peduli dengan keadaan dirinya, terutama dari Muspika yang telah mengupayakan bantuan pembangunan rumahnya yang roboh.

Sementara itu, Komandan Rayon Militer (Danramil) 08/Bojong, Lettu Inf Nurkhan menuturkan, kurang lebih 60 personil gabungan dari TNI, Polri, FKPPI, Kecamatan dan warga setempat bergotong-royong membangun kembali rumah saudara Sodikin yang roboh akibat musibah angin puting beliung pada 15 Febuari 2017 lalu.
"Kerja bhakti dimulai pagi tadi pukul 09.00 WIB dan Insya Allah akan dikerjakan sampai selesai hingga keluarga saudara Sodikin layak untuk menempatinya," jelas Nurkhan.
Selain itu, sebagai bentuk kepedulian TNI bersama unsur lain seperti Polri dan Muspika, kami bekerjasama mengatasi persoalan yang menimpa masyarakat. Apalagi hal tersebut, lanjut, Nurkhan, merupakan musibah bencana alam yang tidak saja mengancam jiwa namun bisa juga mengancam harta benda.
"Ini juga menjadi bagian tanggung jawab pembinaan teritori di wilayah kami sekaligus fungsi pengawasan dilingkungan Kormail 08/Bojong," terang Nurkhan.
Diharapkan, Nurkhan melanjutkan, setelah selesai pembangunan rumah oleh warga dan personil ganbungan nanti, bisa kembali bermanfaat dan saudara Sodikin beserta keluarganya bisa beraktifitas seperti seperti biasanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, angin puting beliung yang bertiup kencang telah merobohkan rumah warga Desa Babalan RT 01 RW 01 Kecamatan Bojong.

Angin puting beliung tidak saja merobohkan bangunan rumah juga melukai dua anak dari pemilik rumah yang bernama Sodikin hingga akhirnya dievakuasi ke Rumah Sakit.

Post a Comment Blogger

 
Top